5 Juta Nurdin Kehilangan Uang Sumbangan Warga Rp 23 Mampir Solat saat Hendak Beli Sapi Kurban

Seorang pria bernama Nurdin Kadije kehilangan uang sumbangan warga Rp 23,5 juta yang ia bawa untuk membeli sapi kurban. Nurdin adalah warga Kota Kupang yang sempat mampir di Mushala Al Faidah, Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kupang, Selasa (28/7/2020). Saat itu ia sedang dalam perjalanan untuk menemui penjual sapi dan berencana membeli dua ekor dari uang sumbangan warga.

Sebelum menemui penjual sapi, Nurdi berhenti di mushala untuk Shalat Ashar. Ia kemudian meletakkan kantong berisi uang dan telepon genggam di sebuah kursi di luar mushala. Ia mengaku tidak ada orang di lokasi dan hanya dia yang menunaikan shalat di mushala.

Setelah meletakkan uang, ia pun menunaikan ibadah. Setelah selesai ia hendak mengambil uang yang ia simpan di sebuah kursi kayu. Namun ternyata uang tersebut sudah tak lagi ada.

Nurdin berusaha mencari uang tersebut namun hasilnya nihil karena tidak ada satu pun orang di sana. "Begitu habis shalat, saya keluar dan lihat uang serta handphone sudah hilang," jelas dia Rabu (29/7/2020). Nurdin menduga jika pelaku sudah membututinya, satu hari kemudian, tepatnya Rabu (28/7/2020), Nurdin melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kepala Lima.

Setelah mendapat laporan tersebut, polisi langsung melakukan olah TKP. Namun polisi sedikit kesulitan karena tidak adanya CCTV di mushala atau di lokasi sekitar tempat kejadian. "Kita sudah periksa saksi saksi termasuk Nurdin selaku pelapor. Sejauh ini kita masih berusaha mengungkap pelaku pencurian," jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *