Ahmad Dhani Beri Sindiran Luna Maya Aja hendak Datang menuju Rumahku Masa Jerinx Enggak

Masih kesal dengan pernyataan Jerinx soal agama adalah teori konspirasi, musisi Ahmad Dhani kembali melayangkan sindiran. Kali ini, Ahmad Dhani tampak menyindir Jerinx di depan Luna Maya. Suami Mulan Jameela itu bahkan membandingkan Jerinx dengan Luna Maya.

Perbandingan itu dibuat Ahmad Dhani guna membuktikan bahwa Jerinx nyatanya tak mampu memenuhi tantangannya untuk diskusi. Sebelumnya, sosok Jerinx kembali menyita perhatian publik. Belum selesai dengan kecurigaannya soal Covid 19 adalah konspirasi, Jerinx kali ini menyinggung soal agama.

Dalam sebuah wawancara di Kompas TV, Jerinx menyebut bahwa agama adalah salah satu teori konspirasi. Mengetahui hal tersebut, Ahmad Dhani pun mengkritik keras pendapat Jerinx tersebut. Alhasil perseteruan sengit di media sosial pun tak bisa lagi dihindarkan antara Ahmad Dhani dan Jerinx.

Perseteruan yang masih berlanjut itu rupanya diketahui oleh Luna Maya. Karenanya, ketika mendapat kesempatan untuk bertemu Ahmad Dhani, Luna Maya pun bertanya soal asal muasal perseteruan sang musisi dengan Jerinx. "Kemarin atau mungkin masih berlanjut, perseteruan dengan teman kita yang di Bali. Itu kenapa sih awalnya ?" tanya Luna Maya dalam vlog nya yang berjudul MAU SAMPAI KAPAN MAS DHANI??, Jumat (15/5/2020).

Mendengar pertanyaan Luna Maya, Ahmad Dhani pun menjawabnya dengan lugas. Hingga akhirnya, Luna Maya pun kembali membalas jawaban Ahmad Dhani itu dengan pertanyaan lagi. "Saya konsisten kepada mereka yang meremehkan agama, termasuk Jerinx. Ketika dia bicara bahwa agama itu konspirasi ya saya konsisten bahwa itu akan saya lawan," ungkap Ahmad Dhani

"Tapi kadang kan orang berbeda pendapat enggak apa apa dong ? Kita bukan membenarkan atau menyalahkan ya. Tapi kan cara orang berpikir kan kita enggak bisa kotak kotakin," tanya Luna Maya. "Makanya saya kan menantang dia untuk membuat Youtube menjelaskan bagaimana agama itu adalah konspirasi. Orang kan bericara harus punya tanggung jawab," jelas Ahmad Dhani. Makin penasaran, Luna Maya pun bertanya soal kelanjutan perseteruan Ahmad Dhani dengan Jerinx.

Termasuk soal apa yang diharapkan Ahmad Dhani terhadap Jerinx. "Jadi ini mau lanjut terus sampai ketemu ?" tanya Luna Maya. "Saya sih berharap dia bisa menjelaskan dalam sebuah Youtube, bikin cerita, jadi supaya orang bisa paham," ucap Ahmad Dhani.

Kepada Luna Maya, Ahmad Dhani mengaku sudah berkirim pesan dengan Jerinx. Ajakan diskusi pun sudah diterima Ahmad Dhani. Namun, karena tidak adanya kesepakatan dalam diskusi, Ahmad Dhani dan Jerinx nyatanya masih berseteru.

"Tapi endingnya yang Pak Dhe harapkan apa ?" tanya Luna Maya. "Selama konten yang bisa bikin masyarakat terbuka ya saya sih no ending," ucap Ahmad Dhani. "Tapi open for dialog dong ?" tanya Luna Maya.

"Oh iya, dia udah WA saya, dia pengin berdiskusi. Oke kita diskusi di Jakarta. Saya enggak mau diskusi di IG itu karena sound nya jelek," ungkap Ahmad Dhani. Bak ingin menyindir Jerinx, Ahmad Dhani pun membandingkan personil SID itu dengan Luna Maya. Ahmad Dhani lantas memuji aksi Luna Maya yang profesional kala mengajaknya membuat vlog.

"Kayak gini lah, Kamu datang ke sini. Luna Maya aja mau datang ke rumahku masa Jerinx enggak mau datang ke rumahku ?" "Ini kan diskusi namanya, diskusi asyik. Ini clip on bagus nih. Ini menunjukkan bahwa Luna Maya profesional. Audio bagus jadi dalam sebuah tayangan bagus," sindir Ahmad Dhani. Melalui akun Instagram nya, Jerinx mengajak Ahmad Dhani untuk diskusi soal teori konspirasi.

"Mas botak @ahmaddhaniofficial kenapa ajakan saya diskusi tidak anda respon ? Kemarin anda post video di YT khusus untuk "ngetawain" argumen saya ttg konspirasi. Sekarang anda abaikan tawaran saya. Anda laki ? berani bacot berani tanggung jawab gak ?" tantang Jerinx pada Jumat (8/5/2020). Tantangan debat yang diurai Jerinx itu rupanya sudah dilihat oleh Ahmad Dhani. Namun, kenapa Ahmad Dhani tak langsung menggubrisnya ?

Dan kenapa Ahmad Dhani tak seagresif dulu saat menjawab negasi dari lawan politiknya ? Ternyata, alasan terbesar mengapa Ahmad Dhani tak bisa vokal dan agresif dalam menjawab setiap argumen di media sosial adalah karena adanya peran Mulan Jameela. Ya, pasca bebas dari penjara, Ahmad Dhani memang diawasi secara ketat oleh Mulan Jameela, terutama soal media sosial.

"Saya dikirimi IG tantangan. Saya enggak bisa menjawab tantangan itu karena IG saya itu disandera nyonya saya. Karena saya pernah masuk penjara gara gara IG, gara gara Twitter," ungkap Ahmad Dhani. Pun dengan Instagram, Ahmad Dhani mengaku bahwa akun Instagram nya yang sekarang dipegang dan dikendalikan oleh sang istri. Ahmad Dhani juga tidak punya akses tersendiri untuk membuka akun Instagram nya tersebut.

"IG yang sekarang saya dipegang oleh nyonya saya. Jadi saya enggak bisa sembarangan IG. Saya tidak punya akses IG saya di luar hal hal yang human interest," akui Ahmad Dhani. Karenanya, ketika hendak mengunggah sesuatu di Instagram, Ahmad Dhani akan meminta izin kepada Mulan Jameela terlebih dahulu. Sebelum dibagikan, Mulan Jameela akan menyeleksi dengan ketat konten mana yang boleh diunggah di akun media sosial Ahmad Dhani.

Dijelaskan Ahmad Dhani, konten konten bermuatan politik biasanya tidak akan digubris Mulan Jameela. Hanya konten yang menurut Mulan Jameela pantas diunggah saja yang akan dibagikan Ahmad Dhani. Hal itu lah yang membuat Ahmad Dhani tak bisa cepat membalas tantangan Jerinx.

"Kalau saya (mau) kirim IG itu saya kirim ke istri saya 'sayang, ini di upload'. Kalau di screening sama istri saya 'oke', di upload sama istri saya. Tapi kalau kontennya politik, enggak dibalas. Makanya saya enggak bisa jawab tantangannya orang tersebut, pasti engga dikasih sama istri saya," pungkas Ahmad Dhani. Berkaca pada hal tersebut, Ahmad Dhani berujar bahwa semua akun media sosialnya dipegang oleh Mulan Jameela.

"Jadi siapapun yang DM ke IG saya, terutama cewek cewek ya, jangan DM ke IG saya, karena yang megang istri saya, nanti ketahuan," imbuh Ahmad Dhani. Tak bisa menjawab lewat Instagram, Ahmad Dhani pun pada akhirnya bisa merespon tantangan Jerinx lewat Youtube. Membaca tantangan dar Jerinx, Ahmad Dhani mengurainya satu persatu, kalimat perkalimat.

Yang pertama, Ahmad Dhani menyoroti panggilan yang disematkan Jerinx untuknya, yakni Mas Botak. Menurut Ahmad Dhani, panggilan tersebut termasuk dalam kategori body shaming. "Jika orang itu punya etika moral dasar, dia enggak mungkin menggunakan kata kata bodyshaming 'botak'. Berarti orang ini enggak bermoral, dia pakai kata kata 'mas botak'," pungkas Ahmad Dhani.

Setelah kalimat pertama, Ahmad Dhani mengurai ucapan Jerinx berikutnya yakni soal tantangan dan laki laki. Kali ini, Ahmad Dhani mengutip perkataan Rocky Gerung soal keselarasan antara logika dan alasan. "Selain enggak bermoral, ada yang disebut Rocky Gerung itu tidak runtut antara logika dan reasoning.

Misal "sekarang Anda abaikan tantangan saya, Anda laki ?'. Loh saya bingung, jadi kalau kita ini tidak menjawab tantangan, berarti kita bukan laki laki ? Ini antara logika dan reasoning dan enggak sama. Logikanya di mana coba ?" jelas Ahmad Dhani. Terakhir, untuk tantangan berdebat secara langsung dari Jerinx, Ahmad Dhani berujar bahwa ia tidak akan pernah memenuhinya. Sebab, Ahmad Dhani berpegang teguh pada perkataan Imam Syafi'i yang menganjurkan umat islam untuk meninggalkan debat dalam urusan agama.

Jawaban tersebut seolah menegaskan bahwa Ahmad Dhani tidak akan pernah mau berdebat dengan Jerinx jika membahas soal agama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *