Airin & Azwar Anas Minta Maaf kepada Para Walikota-Bupati Usul Tunjangan Belum Bisa Terealisasi

Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) dan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh anggota mereka. Hal ini berkaitan dengan tunjangan para kepala daerah baik bupati maupun walikota yang terkena dampak Covid 19. "Mohon maaf teman teman APEKSI, pekerjaa saya sudah saya sampaikan ke Pak Presiden, tunjangan kepala daerah sudah saya selalu usulkan kepada Bu Menteri Keuangan. Apa daya Covid 19 saya tahu semua terdampak, kita kepala daerah pun terdampak Covid 19," kata Ketua APEKSI Airin Rachmy Diany dalam syukuran 20 tahun APKASI APEKSI, Sabtu (30/5/2020).

Wali Kota Tangerang Selatan itu mengatakan bahwa situasi ini menjadi PR bersama. APKASI, dikatakan Airin, pasti juga menyuarakan hal yang sama. Airin menyebut PR nya adalah bagaimana APKASI dan APKASI kerja sama antardaerah, tidak hanya wilayah masih masing, tetapi juga sudah dilakukan kerja sama antardaerah dengan kabupaten kabupaten yang ada di Indonesia bahkan di luar wilayah Indonesia terus dilakukan. "Karena kami semua di APEKSI sudah sepakat tak ada lagi hanya satu daerah yang maju, tapi bagaimana kami maju bersama sama, belajar dari satu daerah ke daerah lainnya," ujarnya

Hal yang sama juga dikatakan Azwar Anas, Ketua APKASI sekaligus Bupati Banyuwangi. Azwar juga telah mengusulkan soal tunjangan kepada pemerintah pusat. "Saya sampai sekarang belum bisa berhasil memperjuangkan gaji para bupati, mohon maaf yang sebesar besarnya. Sama dengan Bu Aririn, kami telah berkali kali menyampaikan di beberapa forum Menseskab, Mensesneg, begitu juga Ibu Menteri Keuangan, dan ternyata ada musibah virus corona, sehingga terpending dan mudah mudahan masih ada solusi," ujar Azwar. Azwar mengatakan di tengah pandemi ini seluruh pemimpin dunia diuji leadershipnya, baik sebagai pemimpin kepala negara, gubernur.

"Kita semua sebagai bupati diuji hari ini karena kita menghadapi masalah yang belum pernah dihadapi oleh para bupati sebelumnya, mungkin 100 tahun sekali," kata Azwar. "Oleh karena itu, APKASI berharap solidaritas antara para bupati dan walikota bersama sama sekaligus menjadi mitra pemerintah untuk menghadapi masalah ini," pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *