Anak Anggota Polisi Dilaporkan Mencabuli Siswi SMP di Binjai Jambi

Kasus pelecehan seksual yang diduga dilakukan oknum guru honorer berinisial BAP berujung laporan pada polisi. Adapun korbannya, yakni PR, siswi SMP Negeri di Kota Binjai. "Kasus ini sudah kami laporkan ke Polres Binjai. Harapannya, penyidik bisa serius menindaklanjuti laporan tersebut," kata Arif Budiman Simatupang, kuasa hukum keluarga korban, Senin (9/3/2020).

Menurut Arif, terungkapnya kasus ini berawal dari laporan rekan rekan korban pada orang tua PR. Saksi menyebutkan, PR mendadak murung semenjak dirudapaksa oleh pelaku, yang merupakan anak anggota polisi. Mendengar laporan tersebut, orang tua PR lantas berusaha membujuk anaknya.

"Korban saat ini masih ketakutan dan trauma," ungkap Arif. Lantaran psikologis korban terguncang, orang tuanya pun membujuk agar dia mau cerita. Setelah kondisi batinnya tenang, PR pun mengaku sudah berkali kali dilecehkan pelaku.

"Ini perkara berat, karena ancaman hukuman maksimalnya 15 tahun," ungkap Arif. Ia berharap, kasus ini menjadi perhatian serius bagi semua pihak, khususnya Dinas Pendidikan Kota Binjai. Kasat Reskrim Polres Binjai, AKP Wirhan Arif mengatakan sudah menerima laporan keluarga korban.

Laporan tersebut tertuang dalam bukti lapor nomor STTLP/122/III/2020/SPKT B pada 6 Maret 2020. Sayangnya, Wirhan belum mau menceritakan lebih lanjut siapa saja yang sudah dipanggil untuk membuktikan kasus ini. "Masih dalam penyelidikan," kata Wirhan.

Ditanya lebih lanjut kapan terduga pelaku akan diperiksa, lelaki berpangkat tiga balok emas di pundak ini enggan bercerita. Ia meminta awak media untuk bersabar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *