Asyiknya Berkebun Live Streaming TVRI Belajar dari Rumah Senin Pukul 09.00 WIB 13 Juli 2020

Inilah link live streaming program TVRI Belajar dari Rumah secara online yang tayangpada Senin, 13 Juli 2020. Program ini memberikan edukasi bagi semua jenjang pendidikan, mulaidari PAUD, SD, SMP, hingga SMA sederajat. Untuk SD Kelas 4 6 dan sederajat terdapat materi mengenai Asyiknya Berkebunyang tayang pukul 09.00 WIB.

Dilanjutkan, pembelajaran untuk SMP dan sederajat: Memahami Konsep Waktu. Nah, program Belajar dari Rumah TVRI ini telah memasuki minggu ke 14. Di mana siswaakan memasuki pembelajaran di Tahun Ajaran 2020/2021 di masa pandemi Covid 19.

(Simak juga 4 link live streaming TVRI program Belajar dari Rumah di artikel ini) PAUD dan sederajat Panduan Pembelajaran di TA 2020/2021 di Masa Pandemi COVID 19 (RR)

SD Kelas 1 3 dan sederajat Hari Pertama Sekolah SD Kelas 4 6 dan sederajat

Asyiknya Berkebun SMP dan sederajat Memahami Konsep Waktu

B. Inggris Lesson 1: Welcome! (Selamat Datang) SMA/SMK dan sederajat

Trik Berbicara di Depan Umum Beranda Pak RT Sabar & Syukur (RR)

Meraih Mimpi(RR) *) Jadwal ini dapat berubah sewaktu waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud. Perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut.

TVRI menayangkan program yang resmi diluncurkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sebagai alternatif belajar di tengah pandemi covid 19. Peluncuran program Belajar dari Rumah oleh Kemendikbud sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Selain program pembelajaran pada hari Senin Jumat, TVRI juga menayangkan program kebudayaan di akhir pekan, yakni setiap Sabtu dan Minggu.

Pada Sabtu dan Minggu, terdapat durasi tiga jam khusus untuk program program kebudayaan. Di antaranya, gelar wicara ( talkshow ), podcast , kesenian, dan magazine tentang perkembangan budaya dari seluruh Indonesia. Sementara itu, pada malam hari ditayangkan film Indonesia pilihan dari berbagai genre, seperti film anak, drama, dan dokumenter.

Direktur Jenderal Kebudayaan (Dirjenbud), Hilmar Farid, menjelaskan mengenai program Belajar dari Rumah di Televisi Republik Indonesia (TVRI). Jadwal Senin hingga Jumat digunakan untuk pembelajaran dengan total durasi tiga jam per hari untuk semua tayangan. "Jadi masing masing ada setengah jam. Setengah jam untuk PAUD, setengah jam untuk kelas 1 sampai kelas 3 SD, setengah jam untuk kelas 4 sampai kelas 6 SD, dan setengah jam masing masing untuk SMP, SMA, dan parenting ," kata Hilmar. Ia menambahkan, materi program diambil dari berbagai sumber, dilansir . Program Belajar dari Rumah sudah berlangsungsejak 13 April 2020. Kini,Belajar dari Rumah TVRI minggu ke 14 dan siswa mulai memasukiPembelajaran di Tahun Ajaran 2020/2021 di Masa Pandemi Covid 19.

1. Program Belajar dari Rumah di TVRI untuk PAUD, pendidikan dasar dan menengah, guru, dan orang tua. 2. Siswa dapat tontonan informatif dan bisa terus aktif. 3. Orang tua tidak bingung mencari kegiatan untuk anak, menambah ilmu pengasuhan anak.

4. Guru sangat terbantu, ada PR yang menyenangkan dan ringan, juga menambah wawasan. 5. Semakin mengenal budaya Indonesia dan menyaksikan film film terbaik Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *