Aubameyang Bawa Unggul 1-0 Hasil Babak Pertama Arsenal vs Manchester City Semifinal Piala FA

Hasil babak pertama Arsenal berhasil unggul 1 0 atas lawannya Manchester City dalam lanjutan Semifinal Piala FA, Minggu (19/7/2020). Berlangsung di Wembley Stadium, Arsenal berhasil unggul lewat gol yang diciptakan oleh Pierre Emerick Aubameyang pada menit 19. Duel ini dapat disaksikan mulai pukul 01.45 WIB lewat tayangan Bein Sports 1 via Vidio.com.

Sejak awal babak pertama dimulai, Manchester City langsung tampil menyerang pertahanan Arsenal. Terbukti pada menit 2 Kevin De Bruyne membuka peluang dengan umpan yang ia kirimkan. Umpan yang coba dikirimkan De Bruyne pun gagal melewati baris pertahanan Arsenal.

Peluang berikutnya datang dari Raheem Sterling yang mencoba melaju ke sisi sayap pada menit 5. Sterling yang sudah berada di dekat kotak penalti memutuskan untuk mengirimkan umpan menuju dalam kotak penalti. Bola yang coba dikirimkan Sterling tersebut masih dapat dipatahkan oleh David Luiz.

Memasuki menit 10, Manchester City masih terlihat menguasai permainan dan terlihat lebih dominan. Klub berjuluk The Citizen kembali menebar ancamannya kali ini lewat Ryad Mahrez. Mahrez coba menciptakan peluang dengan umpan silang yang ia lepaskan.

Sayang umpan tersebut gagal disambut oleh rekannya yang berada di dalam kotak penalti. Kali ini giliran gantian Arsenal menganbcam lewat Aubameyang pada menit 16. Ia mencoba keberuntungannya lewat sepakan dari luar kotak penalti yang masih melambung.

Terlalu asik menyerang, petaka datang untuk Manchester City pada menit 19. Pada menit 19 kubu Arsenal berhasil mencuri gol pembuka lewat Aubameyang. Proses terjadinya gol berawal dari pergerakan yang dilakukan oleh Nicolas Pepe di lini sayap.

Pepe bergerak dari lini tengah menuju samping kotak penalti Manchester City untuk melepaskan umpan matang. Bola umpan yang dikirimkan tersebut berhasil diteruskan Aubameyang untuk mencuri gol pembuka di laga ini. Skor sementara Arsenal berhasil membuka keunggulan menjadi 1 0 atas Manchester City.

Setelah tertinggal gol, Manchester City terlihat meningkatkan insensitas serangannya. Pemain cepat The Citizen seperti Sterling dan Gabriel Jesus kini lebih sering turun ke lini tengah guna menjemput bola. Beberapa kali terlihat mereka mencoba mengawali serangan dengan kecepatan yang dipadukan akselerasinya di sisi sayap.

Tak kalah bek sayap, Benjamin Mendy juga mencoba menebarkan ancaman lewat overlapnya. Memasuki menit 30 Manchester City masigh terus mencoba menembus ketatnya pertahanan Arsenal guna memburu gol penyama kedudukan. Kini Arsenal justru lebih terlihat menguasai aliran bola yang memaksa Manchester City bermain lebih sabar.

The Citizen kini lebih berhati hati dengan permainan cepat yang ditunjukan para pemain sayap Arsenal. Kesempatan untuk menciptakan gol penyama kedudukan pun berakhir setelah pengadil lapangan meniupkan peluit panjang. Babak pertama usai dengan keunggulan Arsenal 1 0 atas Manchester City.

Emiliano Martinez; Skhodran Mustafi, David Luiz, Kieran Tierney; Ainsley Maitland Niles, Dani Ceballos, Granit Xhaka, Hector Bellerin; Nicolas Pepe, Alexandre Lacazette, Pierre Emerick Aubameyang. Ederson (Gk); Kyle Walker, Eric García, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy, David Silva, İlkay Gündoğan, Kevin De Bruyne, Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Raheem Sterling. Disclaimer: Informasi live streaming hanyalah sebagai informasi belaka. Kami tidak bertanggung jawab terhadap copyright dan kualitas siaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *