Babak Pertama Tottenham Vs West Ham Spurs Unggul 3 Gol Liga Inggris

Harry Kane tampil gemilang pada babak pertama laga Tottenham Hotspur vs West Ham United yang berakhir 3 0 untuk keunggulan tuan rumah. Tottenham vs West Ham merupakan laga pekan kelima Liga Inggris yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (18/10/2020). Harry Kane terlibat terlibat dalam seluruh gol Tottenham dengan rincian satu assist dan dua gol.

Dua gol Harry Kane dicetak pada menit ke 8 dan ke 16. Adapun satu assist Kane diciptakan untuk gol Son Heung min pada menit pertama. Jalannya pertandingan: Bintang anyar Tottenham Hotspur, Gareth Bale, untuk pertama kalinya masuk ke dalam skuad pada laga kali ini.

Namun, winger asal Wales itu masih harus menunggu debut keduanya di Tottenham Hotspur dari bangku cadangan. Di sisi lain, West Ham United kali ini kembali didampingi oleh David Moyes yang sebelumnya sempat absen tiga laga karena terjangkit virus corona. Tottenham Hotspur berhasil unggul cepat pada menit pertama berkat gol Son Heung min.

Menerima umpan Harry Kane dari lini tengah, Son lolos yang berada di kanan pertanhanan West Ham lolos dari jebakan offside. Son kemudian melakukan akselerasi dan berhasil mengecoh Fabian Balbuena di dalam kotak penalti West Ham. Mendapatkan ruang tembak yang lebar, Son langsung melepaskan tembakan melengkung kaki kanan yang tidak bisa dijangkau oleh Lukasz Fabianki.

Enam menit berselang, giliran Son yang melayani Harry Kane. Harry Kane mencetak gol melalui tendangan keras kaki kanan dari luar kotak penalti setelah menerima umpan mendatar Son Heung min. Pada menit ke 17, Harry Kane mencetak gol keduanya untuk membuat Tottenham unggul 3 0.

Gol Kane kali ini tercipta melalui sundulan setelah memanfaatkan crossing Sergio Reguillon dari sisi kanan pertahanan West Ham United. Hingga menit ke 30, West Ham masih kesulitan menembus pertahanan Tottenham Hotspur. Serangan Michail Antonio dkk sering terhenti ketika memasuki sepertiga pertahanan Tottenham dan baru bisa melepaskan dua tembakan tepat sasaran.

Di sisi lain, Tottenham terus mendominasi dengan persentase penguasaan bola mencapi 63 persen. Pada menit ke 34, Son nyaris mencetak gol kedua andai cocoran bolanya tidak digagalkan oleh Fabianski. Tidak ada gol tambahan yang tercipta. Tottenham berhasil mempertahankan keunggulan 3 0 hingga akhir babak pertama.

Berikut susunan pemain Tottenham Vs West Ham: Tottenham Hotspur (4 3 3): 1 Hugo Lloris; 24 Serge Aurier, 6 Davinson Sanchez, 4 Toby Alderweireld, 3 Sergio Reguilon; 28 Tanguy Ndombele, 17 Moussa Sissoko, 5 Pierre Emile Hoejbjerg; 23 Steven Bergwijn, 10 Harry Kane, 7 Heung Min Son Pelatih: Jose Mourinho

West Ham United (3 4 3): 1 Lukasz Fabianski; 3 Aaron Cresswell, 21 Angelo Ogbonna, 4 Fabian Balbuena; 26 Arthur Masuaku, 41 Declan Rice, 28 Tomas Soucek, 5 Vladimir Coufal; 18 Pablo Fornals, 30 Michail Antonio, 20 Jarrod Bowen Pelatih: David Moyes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *