Bangga ! Pinta Idol Korea Ngomong Bahasa Jawa Dian Sastro Ternyata Kenal Dita Karang Sejak SD

Ikut bangga dengan gadis Indonesia pertama yang debut jadi idol di Korea, Dian Sastro nyatanya telah mengenal Dita Karang sejak lama. Ya, bagi Dian Sastro, Dita Karang adalah sosok yang ia kenal sejak sang artis masih kecil. Karenanya, ketika tahu Dita Karang kini jadi idola di Korea, Dian Sastro mengaku sangat bangga.

Mengurai ceritanya, Dian Sastro pun baru baru ini menghubungi Dita Karang. Melalui video call, Dian Sastro merekam percakapannya dengan Dita Karang, sang idol Kpop yang baru saja debut dan menjadi viral di Indonesia. Sosok Dita Karang memang tengah menjadi sorotan publik di Indonesia.

Betapa tidak, Dita Karang adalah gadis Indonesia pertama yang bisa debut menjadi grup girlband di Korea Selatan. Bangga dengan pencapaian itu, publik Indonesia pun memuji Dita Karang. Pun dengan artis Dian Sastro.

Berkesempatan bisa menghubungi Dita Karang, Dian Sastro pun tak menyia nyiakan kesempatan. Memamerkan keakraban, Dian Sastro terlihat karib dengan Dita Karang. Bahkan ketika mengobrol, Dita Karang tampak memenuhi permintaan Dian Sastro untuk berbahasa Jawa.

Tak lupa dengan asalnya, Dita Karang rupanya masih mahir berbahasa Jawa. Bahkan ketika berbicara bahasa Indonesia, logat Jawa Dita Karang masih kental terdengar. Aksi Dita Karang berbicara bahasa Jawa lantas menjadi viral di media sosial Twitter.

Publik dibuat kagum dengan Dita Karang yang tak melupakan asal usulnya. Terutama Dian Sastro, aktris ternama itu bahkan terlihat gemas saat mendengar Dita Karang berbicara bahasa Jawa. "Ayo ngomong apa aja," pinta Dian Sastro.

"Saiki Aku wes debut karo konco koncoku ning Secret Number (Sekarang aku sudah debut bareng teman temanku di Secret Number)," kata Dita Karang. "Piye perasaan ne ?" tanya Dian Sastro. "Seneng, campur aduk," jawab Dita Karang.

"Deg degan ?" tanya Dian Sastro lagi. "Deg degan ya oho, akeh lah campur aduk neng kene (Deg degan iya, banyak lah campur aduk di sini)," pungkas Dita Karang dengan bahasa Jawa medok. "Aduh lucu banget sih gemes. Kamu masih Kamu, Dita yang Aku kenal," ungkap Dian Sastro seraya tertawa.

Ya, sosok Dita Karang memang sudah tak asing lagi di hidup Dian Sastro. Kepada khalayak, Dian Sastro mengaku sudah mengenal Dita Karang sejak sang artis masih SD. Tak cuma itu, Dian Sastro mengaku tahu betul perjuangan Dita Karang demi mencapai cita citanya.

Sejak kecil, Dita Karang sudah les tari tiap hari. Guna mencapai tujuannya, Dita Karang bahkan rela pergi sendirian ke Amerika Serikat. Hal itu dilakukan Dita Karang guna berhasil menembus pasar Hollywood.

Namun sayang, perjuangan Dita Karang tak melulu berjalan mulus. Dita Karang harus menghadapi kegagalan bertubi tubi di New York. Hingga akhirnya, Dita Karang pun memutuskan untuk pindah haluan dan ikut audisi idol Korea Selatan.

"Terlalu bangga sama debut nya anak ini, aku kenal dari kecilnya, dan aku nggak terima kalo org org yg gak tau perjuangan dia dari awalnya beranggapan bahwa keberhasilannya ini adalah pure keberuntungan belaka. Tidak sama sekali! Aku tau betul dari masih piyik masih SD dia perjuangannya las les tari tiap hari kaya apa, dari yg namanya ballet, ballroom dance, terus ini anak memberanikan diri jatuh bangun mengadu nasib di dunia musical theatre di Broadway NewYork, terus dengan jam terbang dia keluar masuk audisi bertahun tahun, urusan ditolak dan gak dapet peran itu udh makanan sehari hari. Guess what. Dia berhasil karena dia nggak pernah menyerah, andai kata dia menyerah jaman di NewYork dulu, nggak akan sampe jalannya dia jadi anggota band K Pop.

@ditakarang is a self made woman. And I know that, and it's time for the rest of the worls to know that, and it's for us to support her!!!," tulis Dian Sastro dilansir dari Instagram nya, Senin (25/5/2020). Grup baru dari , , akhirnya debut pada 19 Mei 2020. Satu yang spesial dari grup ini yaitu salah satu membernya, Dita, adalah gadis asli Indonesia.

Dita menduduki posisi sebagai main dancer di . Dita lahir di Yogyakarta pada 25 Desember 1996. Kini usianya 23 tahun.

Dita Karang, nama lengkapnya, bukanlah satu satunya idol dari Indonesia. Grup 14U dulunya memiliki member yang memiliki kewarganegaraan Indonesia, yaitu Loudi. Namun secara etnis, Loudi adalah keturunan Korea dan China.

Sehingga Dita adalah satu satunya idol berkewarganegaraan sekaligus asli Indonesia. Selain Loudi, ada pula Vanya yang tergabung dalam salah satu girl group Z Girls. Namun, Z Girls disebut sebut bukan grup , melainkan hanya grup yang terinspirasi oleh .

Sebelum debut, Dita melalui perjalanan panjang. Ia menjadi trainee di akademi entertainment Korea Born Star Training Center di New York City. Dita juga pernah diundang untuk dance di studio dance terkenal 1MILLION Dance Studio di Seoul.

Terbukti, dance adalah impian terbesar dan bakat alami Dita. Jadi pantas saja ia menjadi penari utama dalam grup. Di , rekan rekan Dita yaitu:

Lea, yang merupakan leader dan vokalis dari Jepang. Ada pula rapper utama dan lead dancer Korea Amerika Jinny. Jinny adalah teman terdekat Dita dalam grup.

Soodam, menjadi lead vocalist dan visual dalam Secret Number. Serta vokalis utama Korea Amerika sekaligus maknae Denise. Denise adalah teman sekamar Dita di asrama.

Grup pertama yang Dita sukai adalah . Tetapi artis favoritnya saat ini adalah IU. Dia juga menyukai TWICE.

Lagu Indonesia favorit Dita adalah "Kangen" Chrisye. Sementara lagu Korea favoritnya adalah "Blueming" IU. Selain menari, Dita juga terampil dalam bola basket dan jurnalisme.

Hobinya yaitu menggambar, minum kopi, makan kue dan es krim, bahkan mencuci piring. Warna kesukaannya adalah pink, musim favoritnya musim gugur, dan Dita sangat menyukai anjing. Kini, Dita sudah memiliki 155,000 followers di Instagramnya.

Kpopers Indonesia wajib follow, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *