Bank BTN Genjot Penyaluran KPA dengan Suku Bunga Rendah

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) menggenjot penyaluran Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) melalui program akhir tahun bertajukKejutan Heboh Promo (Kepo). Bekerjasama dengan PT Adhi Persada Properti, Bank BTN memasarkan KPA suku bunga rendahmulai dari 3 persen fixed setahun dan down payment (DP/uang muka)ringan. Executive Vice President Non Subsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTNSuryanti Agustinar mengatakan program KepoAkhir Tahun menawarkanKPA dengan bunga yang sangat menarik.

“Selain suku bunga rendah, kami tawarkan juga super ringan, yaitu mulai dari 1 persen,” papar Suryantiusai penandatanganan Form Kerjasama di Menara BTN, Harmoni, Jakarta Pusat,Jumat (23/10/2020). Menurutnya, masyarakat yang melakukan KPA untuk kepemilikan hunian vertikal pada proyek unggulan APP juga dapat melakukan bundling dengan KPR Zero yang hanya membayar angsuran bunga selama 2 tahun dan mendapatkan gimmick bebas biaya administrasi, appraisal, dan provisi. “Kami memastikan, kehadiran program ini akan jadi solusi dalam memperingan beban biaya kebutuhan hunian bagi masyarakat di tengah himpitan ekonomi akibat Pandemi Covid 19,” ujar Yanti, sapaannya.

Dia menambahkan, selama ini berbagai inovasi kemudahan transaksi perbankan pada masa Pandemi Covid 19 telah dilakukan oleh Bank BTN, antara lain aplikasi BTN Properti yang dapat diakses melalui handphone pintar. Aplikasi BTN Properti memiliki banyak fitur yang memudahkan setiap penggunanya, seperti simulasi angsuran, tracking berkas, pembayaran booking fee, hingga kemudahan untuk pengajuan kredit secara online. Konsumen juga dimudahkan untuk melihat hunian tanpa harus mendatangi rumah melalui fitur 4D service pada aplikasi BTN Properti.

Sementara itu, Direktur Pemasaran dan Pengelolaan Properti PT Adhi Persada Properti, Wahyuni Sutantri menuturkan Program Kepo Akhir Tahun mencakup pembiayaan apartemen pada enam proyek Apartemen Kampus garapannya, yaitu Grand Taman Melati Margonda 2 Depok, Taman Melati Yogyakarta, Taman Melati Surabaya, Taman Melati Jatinangor, Dhika Universe Yogyakarta, dan Dhika Universe Malang. “Harga keenam proyek apartemen tersebut, kami bandrol mulai dari Rp 300 jutaan per unit, cocok untuk segmen milenial terutama mahasiswa dan juga para investor,” ucap Wahyuni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *