BCL Kenang Memori saat Konser Ronan Keating di Jakarta: Lagu Saya Sama Ashraf Waktu Masih Pacaran

Penyanyi tanah air, Bunga Citra Lestari atau yang lebih dikenal dengan BCL mengungkapkan satu kenangannya saat menyanyikan sebuah lagu dalam konser Ronan Keating yang digelar di Jakarta, Sabtu (29/2/20200. Hal tersebut diungkapkan dalam video yang diunggah di kanal YouTube KH Infotainment, Sabtu (29/2/2020). Diketahui suami BCL, Ashraf Sinclair telah menghembuskan napas terakhirnya beberapa waktu lalu.

Tepatnya, pada Selasa (18/2/2020) diduga diakibatkan serangan jantung. Sebelumnya Ashraf telah dibawa ke Rumah Sakit MMC Kuningan, Jakarta Selatan setelah ditemukan tak sadarkan diri di atas kasur oleh BCL. Namun nyawa suami BCL tak tertolong dan dinyatakan telah meninggal dunia.

Ashraf menghembuskan napasnya pada pukul 04.51 WIB. Kemudian di hari yang sama, Ashraf langsung dimakamkan. BCL bersama seluruh pihak keluarga memutuskan untuk memilih pemakaman San Diego Hills sebagai tempat terakhir Ashraf.

Dalam konser Ronan bertajuk valentine, BCL sempat berduet dengan penyanyi asal Filipina, Christian Bautista. Setelah itu, baru BCL menyanyikan sendiri lagu lagunya. Pada momen itu, istri Ashraf akan membawakan satu lagu miliknya yang memiliki kenangan tersendiri.

Lagu itu berjudul Tentang Kamu yang telah rilis pada tahun 2008 lalu. BCL mengaku Tentang Kamu merupakan lagu saat awal berpacaran bersama Ashraf. Diketahui, BCL merajut cinta dengan sang suami sejak 12 hingga 13 tahun yang lalu.

Sebelum keduanya memutuskan untuk naik ke pelaminan, pada tahun 2008. "Dan untuk lagu yang berikut ini, saya akan menyanyikan sebuah lagu," ungkap BCL. "Lagu ini punya memori untuk saya, karena ini lagu saya sama Ashraf waktu masih pacaran dulu."

About twelve, thirteen years ago ya waktu kita baru baru pacaran," imbuhnya. BCL kemudian melanjutkan, lagu Tentang Kamu adalah mengenai perasaanya pada Ashraf. Kala itu BCL sudah mulai merasakan benih benih cinta yang tumbuh pada sosok sang suami.

Namun belum mengetahui keinginan sang kekasih dalam hubungan asmara tersebut. "Saya mengeluarkan sebuah lagu ini tentang perasaan saya," tutur BCL. "Di saat saya mulai merasakan perasaan perasaan cinta."

"Tapi belum tahu ini orang maunya apa sih sama saya," tambahnya. Sementara itu, ditemui di lain kesempatanSepupu BCL, Ivan Permana, membeberkan kata kata yang diucapkan pada mendiang Ashraf sebelum akhirnya dimakamkan. Hal tersebut disampaikan dalam video yang diunggah di kanal YouTube RCTI Infotainment, Senin (24/2/2020).

Saat ditemui, Ivan menuturkan BCL sempat mencium sang suami. Kala itu, BCL juga menuturkan beberapa kata pada jenazah Ashraf. Ivan menjelaskan, BCL mengatakan pada sang suami untuk tak perlu mengkhawatirkan keluarga kecilnya lagi.

Pasalnya, Unge, sapaan akrab BCL akan menjaga diri sebaik mungkin. Begitu pula dengan buah hati mereka, Noah. Meski demikian, Ivan sendiri sangat yakin pada sosok Unge.

Ivan merasa istri Ashraf itu mampu untuk mendidik danmengasuh Noah dengan baik. "Sambil nyium Ashraf, Bunga sempat ngomong kurang lebih seperti ini ke almarhum yang sudah pergi," ungkap Ivan. "Dia bilang 'kamu nggak usah khawatir, aku di sini sama Noah akan jaga diri baik baik'."

"Jadi saya juga di sini yakin Bunga akan bisa membesarkan Noah dengan baik," lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *