Bek PS Tira Persikabo Ini Sudah Rindu dengan Atmosfer Kompetisi Liga 1

Pemain belakang PS Tira Persikabo, Kelvin Wopi mengaku rindu dengan atmosfer kompetisi sepak bola Liga 1. Mantan pemain Badak Lampung FC itu mengatakan, kompetisi Liga 1 yang dihentikan sejak 16 Maret lalu akibat wabah Covid 19 membuat publik pencinta si kulit bundar. Lebih lanjut, Wopi menjelaskan, rencana bergulirnya kompetisi pada September harus disambut positif oleh seluruh tim kontestan yang berlaga di Liga 1.

Kendati demikian, Wopi menilai bahwa rencana bergulirnya kembali Liga 1 harus diimbangi persiapan matang yang dilakukan baik secara individu maupun tim. "Menurut saya, kita butuh persiapan dua bulan untuk kembali menghadapi ketatnya kompetisi. Itu waktu yang ideal untuk kita melakukan persiapan," ujarnya, Minggu (7/6/2020). Menurut Wopi, persiapan matang yang dilakukan sangat dibutuhkan guna mengembalikan gaya permainan suatu tim sepak bola.

"Akibat dihentikannya Liga akibat wabah virus corona, pemain jarang berkumpul untuk latihan bersama. Ini tentu butuh waktu untuk mengembalikan soliditas tim," jelasnya. "Saya rasa dua bulan waktu yang ideal untuk melakukan persiapan. Tinggal bagaimana kita menyesuaikan sekaligus menerapkan seluruh anjuran protokol kesehatan," tambahnya. Jika kompetisi Liga 1 2020 kembali bergulir, PS Tira Persikabo dipastikan berada di posisi ke 10 klasemen sementara dengan mengumpulkan empat angka dari tiga laga yang baru dimainkan.

Pada laga perdana yang dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, tim berjuluk Laskar Padjajaran takluk 0 2 atas Arema FC. Kemudian, tim besutan Igor Nikolayevich Kriushenko berhasil menahan imbang tuan rumah PSS Sleman tanpa gol di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Lalu, dilaga terakhir, Abduh Lestaluhu Dkk mampu mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 3 1 di Bumi Tegar Beriman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *