Belajar Berhitung SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming TVRI Belajar dari Rumah buat SD Kelas 1-3

Saat ini sedang berlangsung live streaming program TVRI Belajar dari Rumahuntuk jenjang SD Kelas 1 3, Rabu (15/7/2020). Kali ini, siswaSD Kelas 1 3 dan sederajat belajar tentang Belajar Berhitungyang tayang pukul 08.30 WIB. Diharapkan, siswa dapatmenghitung banyaknya gambar benda hingga membandingkan bilangan pada garis bilangan.

Nah, program Belajar dari Rumah TVRI ini telah memasuki minggu ke 14. Di mana siswaakan memasuki pembelajaran di Tahun Ajaran 2020/2021 di masa pandemi Covid 19. (Simak juga 4 link live streaming TVRI program Belajar dari Rumah di artikel ini)

PAUD dan sederajat Jalan Sesama: Konser SD Kelas 1 3 dan sederajat

Belajar Berhitung SD Kelas 4 6 dan sederajat Budaya Jawa Tengah

SMP dan sederajat Planet Kita: Air Tawar (RR) SMA/SMK dan sederajat

Planet Kita: Air Tawar (RR) Beranda Pak RT: Orang tua Pendamping Belajar Anak (RR)

Film: Kamulah Satu satunya Jadwal ini dapat berubah sewaktu waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud.

Berikut hal yang dapat dilakukan orang tua untuk membantu meningkatkan kompetensi literasi anak dari melihat tayangan: 1. Pandulah anak memahami instruksi lisan dari tayangan program dengan cara meminta anak mengulanginya. Orang tua juga perlu mengajukan pertanyaan pertanyaan kepada anak tentang kata kata yang belum dipahami, lalu membantu menjelaskannya.

Setelah anak mengerti, mintalah anak untuk membuat kalimat dari kata kata tersebut. 2. Khusus untuk instruksi/pertanyaan tertulis (dalam bentuk teks), mintalah anak membaca kembali instruksi tersebut. 3. Pandulah anak untuk menyampaikan pendapatnya dengan melakukan diskusi.

4. Perhatikan bagaimana susunan kalimat yang dibuat anak. 5. Bantu anak agar bisa menyampaikan gagasan dengan kalimat yang benar dan runut. 6. Orang tua diharapkan bisa mengarahkan anak agar bisa mengemukakan pendapatnya lewat diskusi.

Mintalah anak menyampaikan gagasannya secara lisan. Jika memungkinkan, direkam. 7. Untuk tugas tertulis, bantulah anak menuliskan baris demi baris tugasnya. Berikut hal yang dapat dilakukan orang tua untuk membantu meningkatkan kompetensi numerasi anak dari melihat tayangan:

1. Pandulah anak untuk menyimak dengan baik tayangan yang ditampilkan. 2. Dengan menyimak tayangan bersama anak, orang tua diharapkan ikut memahami materi yang disampaikan. 3. Perhatikan apakah anak memahami tugas yang disampaikan dalam tayangan.

4. Pandulah anak untuk mengerjakan tugas tersebut. 5. Berdiskusilah dengan guru jika anak membutuhkan bimbingan lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *