April 11, 2021

bedaya-re

Blog Seputar Bisnis, Gaya hidup, Wisata, Teknologi Dan Kesehatan

Berikut Resepnya Camilan Gurih & Lezat Cara Membuat Roti Goreng Ayam Lada Hitam

Berikut resep dan cara membuatRoti Goreng Ayam Lada Hitam lengkap dengan resepnya. Roti goreng jadisalah satu pilihan yang pas untuksarapan maupun camilan saat berkumpul dengan keluarga. Selain citarasanya yang gurih dan lezat, Roti Goreng Ayam Lada Hitam ini juga tidak sulit dibuat bahkan bagi pemula.

Untuk membuatnyakamu bisa ikuti langkah langkah dan resep roti goreng berikut ini. Untuk membuat roti goreng ini waktu yang kamu perlukan adalah 45 menit. 1. Isian: tumis bawang bombay, bawang putih, dan jahe sampai harum.

2. Masukkan ayam. Aduk rata. Tuang kaldu ayam. Aduk hingga mendidih. 3. Bubuhi saus tiram, kecap manis, garam, merica, dan gula pasir. Aduk rata. Tuang larutan tepung. Masak sampai kental dan meresap. 4. Kulit: campur tepung, kentang, susu bubuk, gula pasir, ragi instan, dan baking powder. Aduk rata.

5. Masukkan telur dan air es sedikit sedikit sambil diuleni sampai kalis. 6. Tambahkan margarin dan garam. Uleni sampai elastis. Diamkan 30 menit. 7. Timbang roti 30 gram. Bentuk bulat. Diamkan 10 menit.

8. Pipihkan adonan. Sendokkan isi. Bentuk oval. Letakkan di loyang yang ditaburi tipis tepung. Diamkan 25 menit. 9. Celupkan ke dalam campuran putih telur dan air. Gulingkan di atas tepung panir. 10. Goreng di dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang sampai matang.

Selain resepRoti Goreng Ayam Lada Hitam, kamu juga bisa membuat roti goreng dengan resep yang tak kalah lezat lainnya. Kamu bisa coba membuatRoti Goreng Cokelat Pisang danRoti Goreng Bakso Sayur. Resep Roti Goreng Cokelat Pisang ini bisa dijadikan menu sarapan maupun camilan yang enak.

Dikutip dari untuk membuat 5 porsi roti goreng diperlukan waktu 30 menit saja. Ambil selembar roti. Letakkan sepotong pisang. Kemudian taburkan cokelat dan wijen di atasnya.

Tutup dengan pisang kembali. Gulung roti tawar berisi pisang tadi. Celupkan ke dalam putih telur. Selanjutnya, gulingkan di atas tepung roti kasar.

Goreng di dalam minyak yang sudah dipanaskan sampai kecokelatan. Resep Roti Goreng Bakso Sayur pilihan tepat untuk camilan sehat siang hari. Kamu hanya butuh waktu 30 menit untuk membuat 5 porsi roti goreng bakso sayur ini.

Isi: panaskan margarin. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Kemudian tambahkan wortel, jamur kuping, buncis, dan bakso. Aduk hingga setengah layu. Masukkan Tambahkan garam, gula, dan merica. Aduk rata.

Tuang air dan masak hingga meletup letup dan berkurang airnya. Masukkan tepung terigukemudian aduk sampai bergumpal Ambil selembar roti tawardan beri isi.

Tutup dengan roti lainnya. Potong segitiga. Celup ke dalam telur. Gulingkan di atas panir. Selanjutnya, goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan sampai berwarna kuning keemasan.

Selamat mencoba ya!