Bisa Pakai Kunyit hingga Lidah Buaya Cara Membuat Wajah Glowing Secara Alami

Simak cara membuat wajah tampak cerah atau glowing secara alami. Anda cukup menggunakan bahan bahan, seperti kunyit, madu, hingga lidah buaya. Nantinya, Anda akan mendapatkan hasil kulit glowing bila dilakukan dengan tepat.

Diketahui, kulit yang cerah merupakan salah satu tanda kulit sehat. Agar kulit cerah, Anda juga bisa mencoba untuk mengelola stres dengan baik, mengonsumsi makanan bergizi, dan menghindari polusi. Bahan pertama yang bisa Anda coba supaya kulit terlihat lebih cerah adalah kunyit yang mengandung antioksidan dan antiinflamasi.

Stylecraze (stylecraze.com) mengatakan bahwa kandungan kandungan tersebut mampu melawan radikal bebas yang menyebabkan berbagai masalah kulit. Selain itu, kunyit juga mampu meningkatkan produksi kolagen sehingga kulit terlihat lebih lembut dan halus. Anda bisa membuat masker kunyit yang dicampur dengan tepung gram dan susu.

Caranya, campurkan ½ sdt bubuk kunyit dan 4 sdm tepung gram. Jangan lupa untuk menambah susu atau air hingga adonan berbentuk pasta. Aplikasikan campuran itu pada wajah dan leher selama 15 hingga 20 menit lalu bilas dengan air.

Cara membuat wajah glowing selanjutnya bisa Anda coba dengan memakai minyak kelapa, apalagi bagi Anda yang memiliki kulit kering dan kusam. Asam lemak dan nutrisi lain dalam minyak kelapa berguna untuk menjaga kelembaban kulit dan melindunginya dari efek sinar UV. Langkah langkah yang perlu Anda lakukan cukup mudah.

Pertama, hangatkan minyak kelapa lalu oleskan pada wajah dan leher. Anda bisa memijatnya secara memutar selama beberapa menit lalu diamkan selama semalaman. Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda bisa mencampurnya dengan gula sehingga sel kulit mati yang menumpuk bisa terangkat.

Lakukan cara tersebut sekali atau dua kali dalam seminggu. Selain mencerahkan wajah, lidah buaya juga mampu meremajakan kulit sehingga kesehatan kulit terjaga. Caranya, siapkan 1 sdm gel lidah buaya, sejumput kunyit, 1 sdt madu, dan 1 sdt susu.

Campur semua bahan itu hingga rata lalu gunakan pada wajah dan leher. Diamkan dulu selama 20 menit kemudian bilas dengan air. Cara membuat wajah glowing dengan lidah buaya bisa Anda lakukan sebanyak satu hingga dua kali dalam seminggu.

Stylecraze mengatakan bahwa madu bisa menenangkan dan melembabkan kulit serta mencegah munculnya kerutan. Dengan memakai madu secara rutin, wajah Anda akan terlihat lebih cerah dan terawat. Cara yang perlu Anda lakukan cukup mudah, yaitu oles dan pijatkan madu dengan gerakan memutar pada wajah selama beberapa menit.

Setelah itu, diamkan dulu selama lima menit kemudian bilas dengan air hangat. Anda bisa menggunakan cara tersebut tiap dua hari sekali. (*/Suc)

Bisa Pakai Kunyit hingga Lidah Buaya Cara Membuat Wajah Glowing Secara Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top