Bisma Rocket Rockers Kampanye Bersih-Bersih Kota & Pantai dari Sampah Plastik

Bisma, pembetotbassband Rocket Rockers, mengajak masyarakat serta relawan bersih bersih kota dan pantai. Dalam kegiatan Campaign City Clean up dan Coastal Clean up, BismaRocket Rockers mengajak masyarakat tetap menjaga kebersihan lingkungan dari sampah plastik. Kegiatan tersebut sudah terlaksana di awal tahun, namun karena adanya pandemi virus corona kegiatan tersebut harus tertunda sementara.

"Tapi karena adanya pandemi dari bulan Maret, jadi campaign Clean up ini sempat berhenti. Baru mulai jalan lagi di bulan Agustus ini," bebernya. Bersama brand pakaian pantai yang tengah ia kembangkan yakni GVFI dan Karibatur, Bisma Rocket Rockers bisa menjalankan kegiatan mulianya itu. "Program campaign Clean up ini akan dibuat rutin tiap bulannya. Bulan ini City Clean up, bulan berikutnya Coastal Clean up," tutur Bisma.

"Kenapa dibuat selang seling? Karena itu konsep yang diusung oleh dua brand yang sedang saya kembangkan saat ini. Ada GVFI, brand yang bertemakan Beachwear. Dan Karibatur, brand yang bertemakan Daily Urban Muslimwear. Target selanjutnya masih sekitaran pantai dan kota di Jawa Barat. Tidak menutup kemungkinan selanjutnya campaign Clean up ini terus berkembang ke daerah lain," jelas Bisma. Untuk tahun ini Bisma sudah menargetkan dua lokasi satu wilayah psntai dan satu lagi taman kota yakni di pantai Santolo dan Taman Lansia. "Untuk campaign Coastal Clean up awal tahun ini kita jalankan di pesisir pantai Santolo, Garut, Jawa Barat. Dan untuk City Clean up kita jalankan di seputaran Taman Cibeunying sampai Taman Lansia, Bandung," ujarnya.

Sekiranya ada 10 orang relawan yang ikut dalam kegiatan tersebut serta 21 masyarakat yang mau membantu bisma dan teman teman. "Ada sekitar 21 orang yang terlibat, termasuk 10 orang relawan yang ikut campaign City Clean up ini. Kita masih membutuhkan banyak relawan yang ikut serta dalam campaign kita ini," katanya. Rencananya dua kegiatan tersebur akan kembali digelar pada bulan Agustus ini dengan menerapkan berbagai protokol pencegahan Covid 19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *