September 20, 2021

Bedaya-re.com

Blog Seputar Bisnis, Gaya hidup, Wisata, Teknologi Dan Kesehatan

Cara Membasmi Rayap yang Ampuh dengan Racun

Rayap merupakan jenis serangga yang berisiko sekali bila berkembangbiak di dalam rumah. Ada banyak cara untuk membasmi rayap ini, salah satunya cara membasmi rayap yang ampuh dengan menggunakan racun. Ada banyak sekali racun yang bisa digunakan, berikut beberapa pilihannya.

1.      Neonicotinoid

Racun ini tidak berisiko saat digunakan dengan manfaat terbaik untuk mencegah kerusakan furniture dari bahan kayu yang ada di rumah. Kandungan racun rayap ini akan membuat rayap mati perlahan, sehingga sangat ampuh mengusir rayap.

2.      Bayer Cislin

Racun untuk mengusir rayap ini cocok untuk semua jenis rayap yang hidup di bubuk kayu, tanah, dan kayu kering. Cara penggunaan racun ini dengan mengolesinya di kayu, sehingga terhindar dari serangan rayap. Selain itu bisa juga dengan cara menyemprotkan racun rayap.

3.      Termikon

Cara membasmi rayap bisa menggunakan racun termikon yang bentuknya cair. Biasanya penggunaan racun rayap ini dengan dioleskan ke bagian furniture dari bahan kayu. Obat rayap bisa didapatkan dengan harga yang murah dan terjangkau.

4.      Phenylpyrazole

Phenylpyrazole jenis racun yang ampuh atasi rayap dengan jumlah sedikit. Cara kerja racun ini dengan membuat saraf rayap tidak berkembang, dan lama kelamaan mati karena dapat merusak sistem pernapasan rayap. Racun ini bisa membunuh rayap dalam jumlah banyak.

5.      Carbamate

Carbamate merupakan jenis racun yang dapat membunuh rayap dengan ampuh. Hanya saja racun jenis ini untuk kulit yang sensitif harus sangat berhati-hati penggunaannya. Ikuti cara penggunaan racun rayap ini sesuai aturannya.

6.      Daun salam

Pilihan racun untuk basmi rayap berikutnya bisa menggunakan bahan alami dari daun salam. Daun ini bisa diletakkan di dalam lemari, di dekat meja atau kursi, dan bisa mengusir rayap dengan meletakkannya di dekat furnitur. Kamu tinggal mengganti daun salam ini secara rutin.

Cara membasmi rayap dengan racun ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Kamu dapat memilih mana yang paling mudah ditemukan. Lakukan penggunaan racun dengan benar agar rayap bisa musnah dan tidak muncul lagi. Semua jenis racun tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.