Chicco Jerikho Ungkap Peran Glenn Fredly dalam Kariernya

Aktor Chicco JerikhoakuiGlenn Fredly punya peran besar dalam kariernya di dunia peran. Di saat merasakan kesulitan karena beberapa kali sempat ditolak saat casting, akhirnya Chicco Jerikho diberi kesempatan oleh Glenn Fredly di film Cahaya Dari Timur: Beta Maluku. "Gue kalau sama Glenn gimana ya, yang kasih kesempatan untuk gue untuk main film kebetulan produsernya Glenn Fredly, yang Cahaya Dari Timur: Beta Maluku,” tutur Chicco Jerikho, dikutip Kompas.com dari kanal YouTube TRANS7 OFFICIAL, Kamis (30/7/2020).

Sebetulnya, Chicco Jerikho pesimis diterimasaat casting. Sebab, ia sama sekali tak bisa bahasaAmbon. Ia juga sama sekali tak punya hobi sepak bola. Sementara, peran yang ditawarkan adalah seorang pelatih sepakboladari Maluku. “Glenn (produser film) di Cahaya dari Timur: Beta Maluku. Gue disuruh casting, suruh jadi pelatih bola disuruh ngomong bahasa Ambon. Gue kan enggak hobi sepakbola," cerita Chicco Jerikho.

"Gimana nih, ya sudah gue modal nekat saja. Casting gue juga jelek, gue enggak bisa bahasa Ambon, gue pakai bahasa Jakarta, ya namanya rezeki enggak ke mana," ujar Chicco melanjutkan. Lewat peran di film itu lah suami dari Putri Marino ini berhasil meraih penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik di Festival Film Indonesia (FFI). "Akhirnya dapat kesempatan main film Cahaya dari Timur: Beta Maluku. Akhirnya gue bisa sampai sekarang. Film pertama (langsung dapat Piala Citra)," tutur Chicco.

Bukan hanya itu, pertemanannya dengan Glenn Fredly berlanjut ke jalur musik saat Glenn menjadi produser untuk musiknya. "Pas gue nyanyi, dia musik produsernya. Kebetulan lagi syuting 'Filosofi Kopi' kedua dikasih tantangan sama Glenn. Kebetulan gue juga produsernya, dia bilang soundtracknya lu aja yang nyanyi sama Rio Dewanto,” ujar Chicco Jerikho. "Di film kan menggambarkan tentang sahabat, ya sudah kita lebih personal lagi Ben sama Jody, gue sama Rio yang nyanyiin lagu 'Sahabat Sejatinya' Sheila On 7," kata Chicco menjelaskan.

Oleh karenanya, bagi Chicco Jerikho, Glenn Fredly telah memberikan banyak saran dan nasihat yang akan terus diingatnya hingga sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *