Cita-cita Indonesia Menjadi Negara Besar & Maju Bukanlah Angan-angan Kosong SBY

Presiden ke 6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan pesan kepada rakyat Indonesia dalam peringatan HUT Ke 75 RI. SBY mengajak masyarakat Indonesia untuk bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa, dan berterimakasih kepada pendiri bangsa, pahlawan, serta para pemimpin dari masa ke masa. "Tugas dan kewajiban bangsa Indonesia ke depan termasuk generasi mudanya adalah terus membangun negeri ini menuju Indonesia menjadi negara maju di abad 21 yang damai, adil dan makmur," kata SBY dikutip dari Sekretariat Presiden, Senin (17/8/2020).

SBY yakin Indonesia akan menjadi negara maju, meskipun saat ini masih ada pekerjaan rumah dasar yang harus diselesaikan, utamanya adalah meningkatkan kesejahteraan rakyat. Menurut mantan Ketua Umum Demokrat tersebut, sebagai bangsa kita harus bangga. Karena, saat ini Indonesia telah menjadi negara terbesar di Asia Tenggara termasuk dalam bidang ekonomi. "Termasuk anggota G 20, (yaitu) 20 negara besar dunia," kata SBY.

Menurutnya, cita cita Indonesia menjadi negara besar dan maju, bukanlah angan angan kosong. Oleh karena itu bangsa Indonesia harus bersatu dalam menghadapi sejumlah tantangan. Misalnya saat ini, Indonesia menghadapi krisis kembar yakni Pandemi Covid 19 dan krisis ekonomi. "Oleh karena itu, kita harus tetap bersatu dan optimis karena pada saatnya, percayalah badai pasti berlalu. Yang penting kita tetap bersatu, pemerintah memimpin, membimbing dan menolong rakyatnya, serta rakyat mendukung penuh pemerintahannya seraya menjalankan kewajiban kewajibannya. Dengan pertolongan Tuhan, dengan kerja keras kita InsyaAllah masa masa yang berat akan dapat kita lalui," ujar SBY.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *