Cristiano Ronaldo Tetap yang Nomor Satu Diantara Para Pemain Senior Ini

Ada 5 pemain terbaik berusia 35 tahun ke atas yang saat ini masih aktif bermain,Cristiano Ronaldotetap menjadi yang nomor satu. Mayoritas pesepakbola akan mulai menurun penampilannya saat sudah menginjak usia kepala tiga. Bahkan, tak jarang pemain pemain tersebut mulai disingkirkan dari klub untuk berlabuh ke tim antah berantah.

Banyak juga pemain yang mulai pensiun jika sudah memasuki usia 30 an karena mereka takut tak mampu bersaing dengan para pemain muda. Akan tetapi, masih ada 5 pemain yang saat ini berusia 35 tahun ke atas dan masih mampu memberi penampilan terbaiknya. Joaquin Sanchez sudah menginjak usia hampir 40 tahun, tepatnya 38 tahun.

Iabermain untuk Real Betis di Liga Spanyol dan menjadi kapten tim. Musim ini, pemain asal Spanyol tersebut telah mencetak 10 gol dari 28 penampilan bersama dengan Real Betis. Bahkan, Joaquin berhasil menjadi pemain tertua yang berhasil mencetak hattrick di sepanjang sejarah Liga Spanyol.

Mantan pemain Valencia tersebut mengalahkan legenda Real Madrid, Alfredo Di Stefano, yang sebelumnya menjadi pencetak trigol tertua di kasta teratas sepak bola Negeri Matador. Thiago Silva mulai dikenal sebagai salah satu bek tengah terbaik di dunia saat bergabung dengan AC Milan pada 2009. Silva yang sudah menginjak usia 35 tahun saat ini bermain untuk klub raksasa Liga Prancis, Paris Saint Germain.

Bahkan, pemain asal Brasil itu didapuk sebagai kapten klub. Silva memiliki keunggulan dalam duel udara dan kemampuannya membaca pergerakan bola dan lawan. Kapten timnas Brasil itu juga berhasil mempersembahkan 7 gelar Liga Prancis selama 8 musim berseragam PSG.

Frank Ribery dikenal sebagai salah satu pemain sayap terbaik di dunia pada masanya. Duetnya dengan Arjen Robben di Bayern Muenchen sempat membuat tim tim lawan, baik di liga domestik maupun Eropa, kocar kacir. Kecepatan berlari dan kemampuannya menusuk pertahanan lawan dari sisi sayap menjadi keunggulan Ribery.

Saat ini, pemain berusia 37 tahun tersebut bermain bersama klub Fiorentina di Liga Italia. Meskipun mulai mendapat jatah bermain lebih sedikit dari musim sebelumnya, Ribery tetap memiliki kemampuan lari danpacingyang mematikan. Tidak mungkin ada orang yang tidak kenal dengan Zlatan Ibrahimovic dalam dunia sepak bola.

Ucapan kontroversial yang khas dan kemampuan mencetak gol luar biasa membuat Ibrahimovic disebut sebagai salah satu penyerang terbaik pada generasinya. Banyak klub yang sudah dibela oleh pemain asal Swedia tersebut seperti Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, AC Milan, Barcelona, PSG, dan Manchester United. Di usianya yang ke 38, Ibrahimovic kembali ke AC Milan usai menjalani karier bersama LA Galaxy.

Kehadiran pemain berjuluk 'Lord' tersebut memberikan efek positif bagi AC Milan musim ini. Cristiano Ronaldo masih menjadi pemain gaek terbaik yang ada di dunia saat ini. Di usianya yang sudah menginjak 35 tahun, Ronaldo masih terlihat memiliki kemampuan fisik seperti pemain usia 20 an.

Musim ini saja, kapten timnas Portugal tersebut telah berhasil mencetak 21 gol dari 22 penampilan di Liga Italia. Ronaldo juga menjadi pemain kedua setelah Alexis Sanchez yang mampu mencetak hattrick di 3 liga elite Eropa yaitu Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Spanyol. Akan menjadi sebuah berita besar apabila CR7 memutuskan untuk pensiun dan meninggalkan dunia kulit bundar suatu saat nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *