Daftar 4 Paslon Kepala Daerah di Solo Raya yang Dapat Rekomendasi PDI-P

Sejumlah calon kepala daerah dari Klaten, Boyolali, Wonogiri, dan Sragen dipanggil DPP PDI Perjuangan ke Jakarta, Minggu (16/2/2020). Nama incumbent turut serta dalam gerbong empat pasangan calon kepala daerah tersebut. Berikut Ini Nama nama Calon Bupati dan Wakil di Solo Raya yang dipanggil DPP PDIP:

1. Joko Sutopo Sriyono (Wonogiri), 2. Kusdinar Untung Yuni Sukowati Suroto (Sragen), 3. Sri Mulyani Aris Prabowo (Klaten),

4. Mohammad Said Hidayat Wahyu Irawan (Boyolali). Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah sekaligus Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan, Bambang Wuryanto, membenarkan empat pasangan calon tersebut merupakan calon yang telah dipanggil DPP partai. "Nama nama itu yang akan diumumkan hari ini," imbuhnya membeberkan.

PDI Perjuangan berencana mengumumkan rekomendasi partai untuk empat pasangan calon kepala daerah tersebut pada Rabu (19/2/2020) sekira pukul 14.00 WIB. Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka, Achmad Purnomo, dan Teguh Prakosa menjadi nama kepala daerah asal Solo yang telah dipanggil DPP PDI Perjuangan. Ketiga nama tersebut dipanggil lebih awal dibanding empat pasangan calon kepala daerah Solo Raya.

Mereka dipanggil DPP partai berlambang banteng moncong putih ke Jakarta, Senin (10/2/2020) lalu. Ketiganya bahkan berangkat sepesawat memenuhi panggilan tersebut. Namun, mereka harus lebih bersabar menunggu pengumuman rekomendasi PDI Perjuangan.

Partai besutan Megawati Soekarnoputri itu memilih menunda pengumuman rekomendasi Pilkada Solo Solo 2020. "Untuk calon kepala daerah Solo hari ini belum akan diumumkan, rencananya akan diumumkan pada tahap 2 nanti," terang Bambang. "Rencananya tanggal 3 Maret 2020" pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *