Daftar Klub yang Paling Mungkin Jadi Pilihan Lionel Messi Saat Tinggalkan Barcelona

Kekalahan memalukan Barcelona dari Bayern Muenchen di perempatfinal Liga Champions membuat kabar keinginan Lionel Messi untuk meninggalkan Barcelona semakin menguat. Barcelona tersingkir di perempat final Liga Champions 2019/2020 setelah dikalahkan Bayern Muenchen dengan skor 2 8 pada Jumat (14/6/2020). Kekalahan Barcelona itu meramaikan kembali isu akan hengkangnya Lionel Messi dari Barcelona.

Bahkan kini, Lionel Messi dilaporkan sudah menyatakan secara gamblang bahwa dirinya ingin pergi dari Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Kekalahan memalukan Barcelona dari Bayern Muenchen di perempatfinal Liga Champions membuat kabar keinginan Lionel Messi untuk meninggalkan Barcelona semakin menguat. Barcelona tersingkir di perempat final Liga Champions 2019/2020 setelah dikalahkan Bayern Muenchen dengan skor 2 8 pada Jumat (14/6/2020).

Kekalahan Barcelona itu meramaikan kembali isu akan hengkangnya Lionel Messi dari Barcelona. Bahkan kini, Lionel Messi dilaporkan sudah menyatakan secara gamblang bahwa dirinya ingin pergi dari Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Seperti dilansir Metro , klaim tersebut dilontarkan oleh media asal Brasil, Esporte Interativo .

Lionel Messi disebut telah mengutarakan keinginannya untuk pergi kepada kepala klub Barcelona. Sejauh ini, ada empat klub yang berpotensial untuk memboyong Messi jika pemain asal Argentina itu jadi meninggalkan Camp Nou. Man City pada dasarnya telah diberi lampu hijau untuk bisa berbelanja pemain oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) setelah kasus pelanggaran finansial mereka terakhir kali.

Kesempatan ini akan dimanfaatkan City untuk belanja besar besaran daripada musim ini. Messi bisa jadi salah satu di dalamnya. Namun, menurut Mirror , ada dua hal yang membuat City tak seharusnya merekrut Messi.

Pertama, usianya yang sudah 33 tahun, dan kedua adalah soal motivasi Messi pergi dari Barcelona. Klub Italia tersebut terus menghiasi rumor transfer Messi beberapa musim belakangan. Keinginan kuat dari petinggi Inter yang bahkan mau merogoh kocek pribadinya adalah salah satu alasannya.

Ditambah pertemuan kembali antara Messi dan Ronaldo sebagai lawan dari kompetisi yang sama akan jadi keuntungan sendiri bagi Liga Italia. Dengan keuangan yang mumpuni dan keberadaan Javier Zanetti sebagai wakil presiden Inter yang merupakan mantan rekan setim Messi di timnas Argentina, kemungkinan transfer ini bisa saja terwujud. Pilihan paling romantis adalah Messi kembali ke klub masa kecilnya di Argentina.

Messi kecil telah memecahkan berbagai macam rekor saat bermain untuk tim muda Newell’s Old Boys. Ia bahkan tercatat berhasil mencetak 500 gol di berbagai ajang saat menginjak umur enam tahun. Messi kemudian meninggalkan Argentina dan bergabung dengan Barcelona pada 2000.

Newell's saat ini sedang tidak dalam kondisi terbaiknya, dan Messi pasti akan menemukan tawaran yang lebih menguntungkan di tempat lain. Bermain di Qatar bisa jadi permulaan yang baik bagi Messi. Mantan kapten Barcelona, Xavi, masih melatih Al Sadd.

Xavi serta seluruh stafnya yang berasal dari Spanyol mungkin akan mencoba mengalihkan perhatian Messi untuk pindah ke Timur Tengah. Mantan bintang Arsenal, Santi Cazorla, adalah salah satu yang bergabung dengan skuad asuhan Xavi tersebut. Otoritas Qatar juga dipastikan akan senang jika Messi ikut serta untuk meningkatkan persepsi tentang sepak bola di negara itu menjelang Piala Dunia 2022.

Messi tidak awet muda, tetapi kepindahan ke Liga Qatar dinilai tidak cukup cocok untuknya. Belum lagi masalah perselisihan politik yang pasti akan memprovokasi keadaan. Namun sebenarnya masih ada opsi kelima, dimana Messi tetap bertahan di Barcelona.

Opsi kelima ini memiliki banyak alasan yang kuat. Pertama adalah keyakinan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, yang terus mengatakan bahwa Messi akan pensiun di klub Catalan tersebut. Kedua, jika Barcelona berhasil mendatangkan pelatih baru yang cocok dan sesuai dengan keinginan para pemain dan adanya perombakan besar besaran dalam skuad, Messi pastinya akan memilih bertahan.

Bagaimanapun juga ia telah menjadi legenda dan yang terbaik dalam sejarah klub

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *