Datang ke Polda Metro Jaya Pagi-pagi, Ruben Onsu Sampai Tega Berbohong ke Betrand Peto

Ruben Onsuharus berbohong pada putranyaBetrand Petosaat memenuhi panggilan polisi untuk menjadi saksi khasus perundungan Betrand di Polda Metro jaya, Jakarta Selatan, Selasa (28/1/2020). Sebab, Ruben menjaga agar Betrand tidak tahu menahu bila dirinya menjadi korban bullying di media sosial. "Ini yang saya bilang, ini pemeriksaan pagi banget. Nganter Betrand harus pagi lagi, sampai dia bilang 'kenapa buru buru banget ayah?

Enggak soalnya ayah ada urusan meeting di kantor," ucap Ruben saat ditemui usai pemeriksaan. "Jadi saya jujur sedih harus berbohong sama anak saya. Tapi saya enggak mungkin ngomong sama anak saya ke kantor polisi," sambungnya. Meski nerasa bersalah, namun Ruben memiliki alasan mengapa dia melakukan hal itu.

"Saya bohong dan jadi orang bohong itu enggak boleh. Tapi saya terpaksa, ya boleh kan kita sebagai orangtua berbohong itu saya punya alasannya," ucap Ruben. Menurut Ruben, kasus perundungan bisa memberikan dampak negatif terhadap kondisi psikologis putranya.

Sebelumnya, Betrand diketahui menjadi korban perundungan oleh sejumlah akun media sosial. Kuasa hukum Ruben, Minola Sebayang berama timmya telah menemukan satu akun Facebook milik seorang anak di bawah umur dan 5 10 akun Instagram orang dewasa yang diduga menjadi pelaku. Kasus ini berawal ketika pelaku pembulian mengedit foto Betrand dan mengganti dengan gambar wajah hewan.

Tak terima anaknya diperlakukan seperti itu, lantas membawa masalah ini ke ranah hukum. Tahun 2019 menjadi tahun yang cukup berat bagi Ruben Onsu. Bagaimana tidak, serangkaian teror mistis meliputi usahanya hingga Ruben Onsu harus kehilangan beberapa karyawan.

Tak hanya itu, niat baiknya mengangkat Betrand Peto sebagai anak angkatnya malah membuatnya mendapatkan cercaan. Kehidupan keluarga Ruben Onsu begitu disorot di tahun 2019 ini. Permasalahan yang menimpa keluarganya pun tak pernah luput dari sorotan media.

Bahkan hampir setiap hari keluargaRuben Onsuselalu menjadi perbincangan hangat. Masalah bisnis, teror mistis, hingga keluarga juga sempat menghampiri. Ruben Onsu yang berusaha tegar menghadapi masalah yang menimpanya pun memilih menyelesaikan dengan caranya sendiri.

“Semuanya harus dijalani, jadi kalau dipilih, saya enggak mau pilih masalah. Tapi ketika masalah hadir, saya harus menyelesaikanya dengan cara saya,” tutur Ruben saat ditemui di Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (23/12/2019). Kendati banyak masalah yang menghampiri dirinya dan keluarga, rezeki dan kesuksesan terus mengalir padaRuben Onsu. Ruben Onsu punya prinsip untuk berusaha menghadapi masalah yang ada di hadapannya agar kehidupannya juga lebih maju.

“Jika sekarang ini ada di posisi saya, pilihannya saya hanya terus maju, enggak bisa mundur gitu, jalanin aja,” kata Ruben. Permasalahan hidupnya pun tak main main. Bahkan sampai ada yang menimpa karyawannya di Geprek Bensu.

Berikut deretan masalah yang dihadapiRuben Onsudan keluarga sepanjang tahun 2019. Rentetan terormistisyang dialamiRubenOnsudan keluarganya baru baru ini kembali terjadi dan meneror usaha kuliner suamiSarwendahitu, yakniGeprekBensu. Paranormal Ratna Listy dan Panglima Langit pun mencoba mengungkapkan dalang di balik rentetan terormistisyang menimpa gerai bisnisRubenOnsu,GeprekBensu.

Seperti diwartakan sebelumnya, presenterRubenOnsumengalami sederet teror berbaumististerkait dengan gerai bisnisnya,GeprekBensu. Tak hanya kesurupan,RubenOnsumengungkapkan teror terormistislainnya yang terjadi padaGeprekBensu. Seperti ayam yang menjadi bahan baku tiba tiba busuk padahal baru dibeli.

Lalu ada juga sepinya pembeli, hingga insiden perampokan di gerai bisnisnya. "Sebenarnya gak ada hanya disitu doang kok. Banyak kejadian kejadian lainnya. Pada November 2019 lalu, restoranRubenOnsudan Jordi Onsu kini sedang diterpa isupesugihankarena ulah oknum akun Youtube "Hikmah Kehidupan" yang tidak bertanggung jawab.

AdikRubenOnsu, Jordi Onsu akhirnya melapor ke Polda Metro Jaya terkait berita fitnah dan pencemaran nama baik. Hal itu karena mengakibatkan nama Ruben dan Jordi serta nama restorannya tercoreng. Isupesugihanini rupanya bermula dari vlog berjudul "Roy Kiyoshi Beberkan 5 Ciri Ciri Warung Makan yang Pakai Penglaris Ba'da Maghrib #12" yang diunggah kanal Youtube Robby Purba pada Kamis 31 Oktober 2019 lalu.

Akun Youtube tidak bertanggung jawab itu mengunggah ulang potongan vlog Roy Kiyoshi, Robby Purba dan Dephien dengan caption serta judul yang memprovokasi Menanggapi pemberitaan tentangpesugihanini, Robby Purba memberikan klarifikasi. Menurut Robby, vlog yang diunggah di kanal Youtubenya itu lalu dibagikan ulang dan dipelintir oleh akun Youtube tidak bertanggung jawab yang menyebut restoran milikRubenOnsumemakaipesugihan.

Robby juga berharap pelaku penyebar isupesugihantersebut mendapatkan tindakan tegas. Sementara itu, laporan Minola diterima dengan nomor laporan LP/7252/XI/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus, dengan sangkaan pasal 27 Ayat 3 UU ITE juncto pasal 45. Belakangan ini memang sikap manjaBetrandPetoPutra Onsu padaSarwendahjadi perbincangan warganet bahkan menuai banyak komentar negatif.

Marah karena keluarganya diusik,RubenOnsuakan melaporkan 28 akun media sosial yang menyoroti interaksi antarBetrandPetodanSarwendah. Ruben Onsu mengaku tak ada salahnya dalam video keakrabanBetrandPetodanSarwendahyang kini menjadi perbincangan. Hal ini diungkapkanRubenOnsudalam saluran YouTube Intens Investigasi, Selasa (17/12/2019).

Ruben menyebut bahwa warganet yang seenaknya menghakimi dan menyebar momen keakraban istri danBetrandPetotersebut secara tidak lengkap. Ruben Onsu telah mengantongi bukti bukti video versi lengkapnya dan menyebut beberapa akun memotongnya dengan sengaja untuk mengarahkan ke kesan yang negatif. "Sisi salahnya di mana? Kalau dia bilang, maaf, 'mencium', kalian itu meng capture namanya. Selesaikan gambarnya dan videonya. Saya pegang bukti semuanya. Syukurnya apa yang sudah saya upload itu saya pegang buktinya," ujarRubenOnsu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *