Dibantai Borussia Dortmund Para Penggawa Schalke 04 Legawa Berita Bundesliga

Schalke 04 menerima hasil pahitnya begitu saja setelah menelan kekalahan dari Borussia Dortmund dalam lanjutan Bundesliga pekan ke 26. Berlangsung di Signal Iduna Park, Sabtu (16/5/2020), Borussia Dortmund mampu mengalahkan Schalke 04 dengan skor telak 4 0. Gol kemenangan Borussia Dortmund dicetak oleh brace Raphael Guerreiro, Erling Haaland dan Thorgan Hazard.

Menyikapi kekalahan atas The Black Yellow, para peggawa Schalke 04, baik itu pelatih dan pemain menerima begitu saja. Mereka berpandangan bahwa kekalahan timnya atas Borussia Dortmund merupakan hal yang wajar David Wagner selaku pelatih kepala Schalke 04 mengaku menerima hasil pahit yang diperoleh timnya.

Menurut pria asal Jerman itu, Dortmund pantas memperoleh kemenangan karena mampu menujukkan dominasinya sepanjang pertandingan. "Saya pikir, pada akhirnya, Dortmund adalah tim yang lebih baik. Tidak ada keraguan tentang itu," ungkap David Wagner seperti yang dikutip dari laman "Kami memang melakukan banyak kesalahan, terbukti gol yang tercipta ke gawang kami nampak terlalu mudah."

"Gol kedua yang terjadi di menit menit akhir pertandingan membuat tim kami sulit untuk bangkit," tambahnya. "Tim kami memiliki peluang untuk bangkit di babak kedua, namun hingga akhir laga, Dortmund memang pantas memenangkan pertandingan ini." Lebih lanjut, pelatih dari Suat Serdar dk itu akan fokus ke pertandingan selanjutnya dan menerima hasil kekalahan di laga Revierderby tadi malam.

"Kita harus berbenah dan fokus terhadap pertandingan selanjutnya," tukasnya menambahkan. Komentar senada djuga dilontarkan oleh Weston McKennie. Ia menilai bahwa kemenangan The Black Yellow atas timnya merupakan hal yang sudah sewajarnya.

Penampilan tim besutan Lucien Favre itu sangatlah bagus untuk mampu ditandingi oleh McKennie dkk. "Mereka adalah tim yang hebat, jadi Anda tidak bisa membuat kesalahan terhadap mereka." "Jika Anda melakukannya, mereka akan menghukum Anda karena itu seperti yang mereka lakukan hari ini."

"Jadi, seperti yang Anda katakan, mereka menang telak danitu pantas mereka dapatkan dalam pertandingan tadi," terang pemain yang berposisi sebagai gelandang itu. Pun dengan kapten tim Schalke 04, Daniel Caligiuri yang mengatkan bahwa Dortmund memainkan permainan yang elegan. Ditambah lagi timnya terlalu memberikan keleluasaan kepada pemain lawan dalam menguasai permainan.

"kami memang memiliki rencana, namun saya kami tidak menujukkan itu di babak pertama. "pemain No 6 milik Dortmund (Thomas Delaney) memiliki banyak ruang untuk membuat permainan kami tak berkembang sama sekali," terang pemain yang berposisi sebagai gelandang itu. Tambahan 3 poin di laga yang bertahuk Revierderby itu membuat The Black Yellow saat ini menempel ketat perolehan poin sang pemuncak klasemen, Bayern Munchen.

Tim asuhan Lucian Favrea mampu mengumpulkan 54 poin dari 26 laga yang telah dilakoni. Sedangkan kekalahan yang diperoleh Schalke 04 membuat posisinya melorok ke urutan 8 dengan koleksi 37 angka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *