Diego Godin Menilai Liga Italia Telat Dihentikan hingga Banyak Pemain Positif Terjangkit Covid-19

Diego Godin satu di antara palang pintu pertahanan Inter Milan menyebut otoritas Liga Italia telat melakukan pemberhentian kompetisi. Kebijakan penghentian Liga Italia dinilai bek senior berusia 34 tahun ini sangat terlambat hingga menyebabkan beberapa pemain terjangkit virus corona atau Covid 19. Seperti diketahui Daniel Rugani menjadi pemain pertama di Liga Italia yang positif terinfeksi Covid 19 dan setelah kejadian ini kompetisi dihentikan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Namun, kondisi di Italia semakin parah bahkan hingga saat ini Minggu (29/3/2020) telah ada 16 pemain yang bermain di Liga Italia terinfeksi Covid 19. Bahkan korban jiwa telah menyentuh angka lebih dari 10.000 yang meninggal dunia. Berkaca pada situasi yang menimpa para pemain Liga Italia, mantan bek Atletico Madrid ini mengutarakan kekecewaannya.

Bek asal Uruguay tersebut mengatakan para pemain dipaksa untuk memainkan pertandingan tertutup dan baru dihentikan setelah ada satu pemain positif Covid 19. "Kami diekspos sampai saat terakhir, mereka memilih untuk terus melihat apakah kita bisa terus bermain," "Dan sampai situasinya menjadi tidak dapat dipertahankanserta sistem kesehatan runtuh karena Covid 19 semakin meluas." kata Godin kepada ESPN seperti yang dilansir dari .

Keputusan untuk terus memainkan pertandingan dinilai Godin sangat beresiko dan akhirnya menimbulkan korban banyak pemain yang terinfeksi Covid 19. Satu di antaranya Daniel Rugani bek Juventus yang jadi pemain pertama terpapar Covid 19. Terjangkitnya Rugani membuat klub yang dihuni Godin harus melakukan isolasi diri karena kedua tim beberapa hari yang lalu memainkan pertandingan bersama.

“Kami terus bermain selama beberapa minggu, kami melanjutkan pelatihan dan bermain secara tertutup sampai tes positif Rugani: hanya pada saat itu kompetisi berhenti." "Tentunya ada pemain lain dalam game itu yang sudah terinfeksi jadi, untuk menghindari mengambil risiko, mereka menempatkan kita semua langsung ke karantina." jelasnya. Sementara itu, Diego Godin telah membuat keputusan untuk kembali ke negara nya Uruguay sambil menunggu kepastian Liga Italia berlanjut.

Eks Atletico Madrid tersebut ternyata tidak sendiri mengingat sudah ada tujuh pemain timnya yang juga diberi lampau hijau meninggalkan Italia. Diego Godin tengah mengurus segala prosedur untuk kembali ke Uruguay setelah menyelesaikan masa karantinanya. Keputusan Diego Godin meninggalkan sementara negara Italia disampaikan oleh dirinya sendiri melalui akun Instagram pribadinya, .

"Saya meninggalkan Italia dengan ijin klub, dokter, dan otoritas kesehatan," jelas Diego Godin. "Saya harus berada di karanatina sini, bertanggung jawab, dan sadar akan situasi,". "Saya jelas merekomendasikan semua orang untuk tetap tinggal di rumah, itu satu satunya cara untuk menghadapi pandemi ini, dengarkan arahan dari para pihak berwenang,".

"Aku mengirimkan pelukan kepadamu, mari kita maju bersama," pungkas bek andalan Timnas Uruguay tersebut. Sebelumnya, beberapa langkah yang sama diikuti oleh para pemain Juventus yang memutuskan keluar Italia di tengah situasi pandemik Covid 19. Tercatat ada lima pemain Juventus yang telah memutuskan keluar dari Negara Italia.

Douglas Costa menjadi pemain terakhir yang telah meninggalkan Italia. Pemain berdarah Brasil tersebut mengikuti empat rekan setimnya yang terlebih dahulu mengambil langkah yang sama. Empat pemain Juventus yang terlebih dahulu meninggalkan Italia yakni Gonzalo Higuain, Sami Khedira, Cristiano Ronaldo dan Miralem Pjanic.

Keempat pemain tersebut telah memutuskan kembali ke negaranya masing masing ditengah kondisi darurat virus corona yang tengah melanda Italia. Dilansir dari , Douglas Costa memutuskan keluar dari Italia setelah menerima hasil tes corona yang negatif. Douglas Costa langsung memberi tahu Bianconeri dan memperoleh izin terbang ke Brasil karena alasan keluarga.

Dalam hal ini, Douglas Costa ingin segera bertemu dengan keluarganya yang sudah lama tidak ia temui selama beberapa bulan terakhir. Sebelumnya, Cristiano Ronaldo juga melakukan hal yang sama untuk menghindari virus corona yang tengah mewabah di Italia. Eks pemain Real Madrid tersebut kini terlihat sedang berada di Madeira untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *