Diego Simeone Tak Pedulikan Kemenangan Lawan Liverpool Demi Segel Tiket Semifinal

Keberhasilan Atletico Madrid menyingkirkan Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions musim ini dianggap sangatlah istimewa. Tak sedikit pihak yang menyebut keberhasilan Atletico Madrid mengalahkan Liverpool bermakna bahwa tim asuhan Diego Simeone sebagai kandidat utama juara Liga Champions musim ini. Hanya saja, Simeone selaku pelatih Atletico Madrid menepis anggapan tersebut, ia mengutarakan kemenangan timnya melawan Liverpool sudah tak berarti apa apa untuk saat ini.

Alhasil Simeone mengingatkan agar anak didiknya melupakan euforia kenangan manis ketika timnya menyingkirkan Liverpool. Pelatih asal Argentina itu meminta para punggawa Los Rojiblancos mampu fokus untuk melewati hadangan RB Leizpig terlebih dahulu di babak perempat final Liga Champions. Sebagaimana kita tahu, Atletico Madrid dijadwalkan akan menghadapi RB Leipzig di Estadio Jose Alvalade, Portugal, Jumat (14/8/2020) dinihari nanti.

Misi wajib menang diusung oleh tim asuhan Simeone untuk bisa menyegel satu tiket ke babak semifinal Liga Champions. Selain itu, kemenangan juga bermakna bahwaharapan Atletico Madrid untuk menisbatkan diri sebagai juara Liga Champions musim ini masih terbuka. Alhasil Simeone tidak ingin anak didiknya terpeleset karena terlalu merasa euforia mengingat kemenangan atas Liverpool jelang laga melawan RB Leipzig.

"Kemenangan melawan Liverpool bukan rujukan, karena itu berbulan bulan telah berlalu dan antusiasme telah mereda sejak kami menjalani karantina," ujar Simeone, dilansir laman resmi Atletico Madrid . "Pertandingan melawan Liverpool akan tetap menjadi bagian dari sejarah kami dan sangat penting bagi Atletico Madrid, tapi itu sudah sangat lama dan jalan lain akan kembali dimulai besok," tegasnya. Atletico Madrid sejatinya memiliki bekal yang cukup mentereng jelang pertandingan melawan RB Leizpig.

Tim asal Spanyol itu tercatat belum terkalahkan dalam 18 laga terakhirnya di semua kompetisi musim ini. Kekalahan terakhir yang harus diterima Atletico Madrid terjadi mereka bertandang ke markas Real Madrid. Kala itu tepat pada tanggal 1 Februari 2020, Atletico Madrid dipaksa mengakui keunggulan rival sekotanya dengan skor satu gol tanpa balas di kompetisi Liga Spanyol.

Pasca kekalahan itu, Atletico Madrid tak tersentuh kekalahan sekalipun sampai dengan saat ini. Berkat performa brilian tersebut, Simeone berpeluang besar untuk bisa membawa timnya menyingkirkan RB Leipzig di babak perempat final Liga Champions musim ini. Menarik untuk melihat strategi yang akan dimainkan oleh Atletico Madrid untuk bisa mengamankan tiket ke semifinal Liga Champions musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *