El Clasico Barcelona Vs Real Madrid: Berebut Tahta Klasemen Liga Spanyol

Dan akan berjumpa pada laga tunda 2019 2020. Pertemuan dan bakal tersaji di Camp Nou pada Rabu (18/12/2019). Kedua tim sama sama memimpin klasemen sementara berkat dengan 35 poin, unggul empat angka atas Sevilla di peringkat tiga.

Pemenang dari El Clasico ini akan memuncaki klasemen ketika jeda musim dingin dan menjadi unggulan untuk keluar sebagai juara. Dua bulan sejak ditundanya pertandingan ini, Madrid dan Barça menjalani periode yang lebih baik setelah mengalami awal musim yang tidak stabil. Namun, kedua tim menjalani ujian berat pada pertandingan terakhir.

Blaugrana terlibat dalam pertandingan sengit melawan Real Sociedad dengan berujung skor 2 2. Sementara itu, Los Blancos menahan imbang Valencia 1 1. Kedua tim juga telah berubah selama musim ini.

Diperkuat dengan kemunculan pemain pemain muda seperti Fede Valverde (21 tahun) dan Rodrygo (18 tahun). Keduanya berpotensi bermain dalam pertandingan El Clasico pertama mereka. Barça juga sedikit berubah dengan rekrutan rekrutan anyar seperti Frenkie de Jong dan Antoine Griezmann yang semakin bisa beradaptasi. Kembalinya Ivan Rakitic juga memperkuat lini tengah raksasa Catalunya, serta ditambah bek kiri Jordi Alba yang telah pulih, memberikan motivasi tambahan bagi Barça.

Lionel Messi akan kembali menjadi sorotan dalam pertandingan ini, yang memiliki catatan 18 gol dan sembilan assist dalam 29 penampilan melawan Madrid. Meski Messi absen pada El Clasico musim lalu, Barça tetap bisa menang 5 1 di Camp Nou berkat hattrick Luis Suarez. Di kubu lawan, sejak dilatih Zinedine Zidane, Madrid tak terkalahkan di Camp Nou pada ajang liga.

Si Putih menang 2 1 pada musim 2015/2016, serta imbang dalam dua musim berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *