August 3, 2021

Bedaya-re.com

Blog Seputar Bisnis, Gaya hidup, Wisata, Teknologi Dan Kesehatan

Fakta Kelebihan Toyota Raize Tidak Dimiliki Mobil Lainnya

Fakta Kelebihan Toyota raize Tidak Dimiliki Mobil Lainnya – Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, industri otomotif akan selalu memiliki kejutan yang akan disandingkan dengan pasar mobil global. Salah satu mobil yang siap dihadirkan di pasar otomotif adalah Toyota Raize yang merupakan mobil terbaru Toyota yang lahir tahun lalu.

Dari pengamatan kami, keunggulan paling menarik dari Toyota Raize adalah dilengkapi dengan fitur cruise control adaptif. Fitur lain yang disematkan pada mobil Toyota terbaru ini adalah Lane Keep Assist yang mampu menikung secara otomatis tanpa pengemudi mengendalikannya.

Review Spesifikasi Mobil Toyota Raize

Desain Eksterior

Kita lihat bagian headlamp yang dibangun dengan model yang cukup sempit dengan lampu sein yang menyerupai alis, membuat mobil ini terlihat berkarakter tajam. Ya kalau boleh jujur ​​tampilan mobil ini memang cukup unik, terkadang terlihat seperti Toyota Rush tapi jika melihat bagian tengahnya terlihat seperti Toyota Fortuner.

Keunggulan Toyota Raize pada bagian eksteriornya adalah memiliki lampu LED yang memiliki pancaran cahaya yang sangat terang. Eksterior, kita lanjutkan pada interior Toyota Raize. Saat membuka pintunya, kita akan disuguhkan dengan tampilan interior yang cukup manis dan elegan yang akan membuat kita betah saat berada di dalam mobil seharga 200 jutaan ini.

Dashboard mobil ini dibalut dengan ukuran yang cukup lebar sehingga membuat kita merasa lebih lega dan nyaman. Belum lagi dukungan penyimpanan di dashboard, sehingga memudahkan kita untuk menyimpan barang bawaan.

Dan yang paling kami suka, padahal harga Mobil Raize sangat terjangkau hanya 200 jutaan saja. Sedangkan untuk lingkar kemudi, terdapat beberapa tombol fitur yang akan disiapkan untuk memudahkan pengemudi dalam menggunakan mobil ini.

Mesin

Seperti yang sudah santer beredar, bahwa untuk menunjang performa Toyota Raize, pabrikan Toyota tersebut mendukung SUV terbarunya dengan menggunakan mesin tipe 1KR-VET 1.0 L 3-Cylinder Turbo dengan kubikasi sebesar 998 cc. Uniknya, meski berkapasitas mesin di bawah 1000cc, untuk performa mobil ini mampu mengimbangi mobil berkapasitas 1500cc karena Toyota Raize dibekali mesin Turbo.

Dengan kapasitas mesin sebesar itu, SUV Toyota ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 98 HP/6.000 rpm yang diimbangi dengan torsi 140 Nm/2.400 – 4.000 rpm. Dengan performa yang begitu mumpuni, menurut kami mobil ini mampu memberikan pengalaman berkendara yang nyaman karena diimbangi dengan dimensi mobil yang memiliki tinggi 3.995 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.620 mm.

Daftar Harga Toyota Raize

Setelah melihat Spesifikasinya, pasti di benak kita timbul pertanyaan, berapa harga Toyota Raize ini. Perlu diketahui, Pabrik Toyota mengeluarkan mobil suv ini dengan 4 varian, tentunya harga Toyota Raize dibanderol berbeda-beda sesuai variannya. Berikut Daftar Harga Toyota Raize.

Jenis Harga

  • Toyota Raize Z Harga Rp 277,5 Juta (2WD) & 307,5 ​​Juta (4WD)
  • Harga Toyota Raize X Rp. 226,2 Juta (2WD) & 259 Juta (4WD)
  • Harga Toyota Raize XS Rp 235,8 Juta (2WD) & 267,5 Juta (4WD)
  • Toyota Raize G Harga Rp 256,1 Juta(2WD) & 288,3 Juta(4WD)

Bagaimana setelah melihat Daftar Harga Toyota Raize yang kami sajikan di atas? Adakah ide mobil jenis apa yang akan dibawa Raize pulang? Apapun jenis mobilnya, pilihan ada di tangan Anda.

Keunggulan Toyota Raize

Desain Eksterior Sporty

Keunggulan dari Toyota Raize versi terbaru kami adalah bentuk mobil yang sangat sporty untuk kelas compact SUV, dimana setiap lekukan mobil menampilkan karakter yang sangat baik sehingga mobil ini dapat digunakan oleh semua kalangan.

Konsumsi Bahan Bakar yang Efisien

Keunggulan pertama Toyota Raize yang akan Anda rasakan ketika membeli mobil ini adalah Anda tidak akan mengeluarkan banyak biaya untuk membeli kebutuhan bahan bakar karena mobil ini hanya membutuhkan 1 liter bahan bakar untuk menempuh jarak antara 17,4 km/liter hingga 23,4 km/liter. Dukungan konsumsi bahan bakar yang irit ini, karena mobil ini ditopang mesin yang cukup kecil namun untuk performanya tidak seefisien bahan bakar.

Fitur Sangat Canggih

Seperti yang kami sebutkan di atas, bahwa mobil ini bisa dikatakan sebagai mobil canggih 200 juta karena penggunaan fitur yang lengkap. Lane Keep Assist merupakan fitur lanjutan yang berfungsi untuk dapat berbelok atau menikung secara otomatis tanpa perlu kontrol dari pengemudi.

Fitur lain yang tak kalah canggih adalah adaptif cruise control dengan fungsi menjaga kestabilan kecepatan mobil. Dimasukkannya kedua fitur tersebut merupakan keunggulan Toyota Raize yang tidak terdapat pada mobil 200 jutaan lainnya, karena kebanyakan yang menggunakan fitur tersebut adalah mobil dengan harga 500 jutaan.

Itulah ulasan kelebihan Toyota Raize versi kami setelah melihat spesifikasi dan harga mobil Raize tentunya bisa setuju atau tidak karena setiap individu pasti memiliki penilaiannya masing-masing apalagi kalau soal selera pasti tidak sama.