Gendong Ibu yang akan Melahirkan hingga Lewati Jalan Rusak 10 Km Aksi Heroik Bripka Andik

Aksi heroik dilakukan oleh seorang petugas kepolisian di Polsek Singdangbarang. Bripka Andik Santosa dengan sigap menjemput seorang ibu yang hendak melahirkan. Ia juga menggendong ibu tersebut untuk kemudian dibawa ke puskesmas.

Kondisi geografis yang terjal dan jalan yang rusak berbatu membuat seorang ibu bernama Reni (26) kesulitan untuk dievakuasi saat akan melahirkan, Rabu (8/7/2020) sekitar pukul 09.00 WIB. Mendapat laporan tersebut, dengan sigap Bripka Andik Santoso, Kanit Binmas Polsek Sindangbarang, bersama Bripka Edi membantu membawa Reni menggunakan mobil patroli. Reni tinggal di Kampung Cicalung, Desa Sirnagalih, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur.

Lokasi rumahnya cukup jauh sekitar 10 kilometer dari puskesmas ditambah dengan akses jalan yang masih rusak membuat keluarga cukup kesulitan membawa Reni ke puskesmas. Mobil ambulans desa tak bisa menjangkau rumah Reni. Mendapat laporan tersebut Kanit Binmas menuju lokasi rumah Reni mengunakan kendaraan patroli Ford Ranger.

"Tadi kami langsung menggendong ibu yang hendak melahirkan tersebut ke dalam mobil," ujar Bripka Andik Santoso melalui sambungan telepon, Rabu (8/7/2020). Andik bersama temannya langsung membawa Reni ke Puskesmas Sindangbarang. "Kami bersyukur ibu ini segera mendapat pertolongan tim medis untuk dibantu proses persalinan di puskesmas," kata Bripka Andik Santoso.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *