Glenn Fredly Meninggal Dunia, Ini Profil Lengkap Suami Mutia Ayu

Kabar duka menyelimuti panggung hiburan Tanah Air. Penyanyi pria, Glenn Fredly meninggal dunia pada hari ini, Rabu (8/4/2020). Sejumlah artis mengabarkan meninggalnya Glenn Fredly.

Istirahat lah dengan tenang, Glenn Fredly, " tulis sutradara Joko Anwar di akun Twitternya, @jokoanwar. Akun Billboard Indonesia juga mengabarkan meninggalnya Glenn Fredly. "Berita duka kembali datang di dunia musik Indonesia.

Glenn Fredly Deviano Latuihamallo meninggal dunia hari ini, Rabu, 8 April 2020. Ia menghembuskan nafas terakhir di usianya yang ke 44 tahun. Kabar duka ini dikonfirmasi oleh sahabat dekat sekaligus rekan seprofesinya, Tompi.

Terima kasih untuk semua karya karyamu. Selamat jalan, Glenn Fredly," tulis akun tersebut. Glenn Fredly memiliki nama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo. Ia lahir pada 30 September 1975 dari pasangan Hengky dan Linda Latuihamallo.

Dikutip dari en.wikipedia.org, Glenn Fredly merupakan anak pertama dari lima bersaudara. Glenn Fredly memasuki industri musik Tanah Air setelah memenangkan kontes menyanyi pada 1995. Di tahun 1995, Glenn Fredly memenangkan lomba menyanyi Cipta Pesona Bintang.

Pada tahun yang sama, Glenn Fredly bergabung dengan band rock Funk Section. Tahun berikutnya, ia menjadi finalis di Asia Song Festival. Pada tahun 1998, Glenn Fredly memutuskan untuk meninggalkan Funk Section dan mulai menjadi penyanyi solo R&B.

Album pertamanya berjudul GLENN yang ia rilis pada tahun yang sama dan relatif diterima dengan baik. Saat itu, album GLENN berhasil terjual 50 ribu eksemplar. Pada tahun 2000, Glenn Fredly merilis album solo keduanya berjudul Kembali dengan single 'Kasih Putih'.

Satu tahun setelahnya, ia berhasil menempati posisi ketiga di Festival Lagu Internasional Asia Dauzy Rusia. Dikutip dari , beberapa tahun selanjutnya, Glenn merilis album Selamat Pagi, Dunia! (2002), Aku & Wanita (2006), Lovevolution (2010), dan beberapa lainnya. Lagu dari beberapa album tersebut menjadi hits di Tanah Air seperti 'Januari', Akhir Cerita Cinta', 'Terserah'.

Berkat lagu lagunya yang menyayat hati, Glenn sangat terkenal sebagai musisi spesialis lagu romantis. Tak hanya menyanyi dan menciptakan lagu, Glenn juga menjadi produser untuk album Pasto pada tahun 2005, Yura Yunita pada 2014, dan Hidayah pada tahun 2016. Glenn juga tercatat pernah merilis sebuah album rohani yang bertajuk Terang dengan sepuluh lagu di dalamnya.

Berbagai penghargaan pun ia dapatkan oleh Glenn. Salah satunya adalah sebagai pemenang Artis Solo Pria Urban Terbaik dalam ajang AMI Awards. Bahkan, bersama Tulus dan Yovie Widianto, Glenn membawa pulang tiga piala AMI Awards 2019 lewat lagu "Adu Rayu".

Selain berkarier di dunia musik, ia pun telah membintangi empat film layar lebar. Salah satunya adalah Tanda Tanya di tahun 2011. Diwartakan sebelumnya, Glenn Fredly menikahi penyanyi dangdut Mutia Ayu pada Agustus 2019 lalu.

Glenn Fredly dan Mutia Ayu menggelar resepsi secara privat, tak terbuka untuk para pewarta. Dari pernikahannya, Glenn Fredly dikarunia anak pada 28 Februari 2020 lalu. Buah cinta Glenn Fredly dan Mutia Ayu berjenis kelamin perempuan.

Sehingga, Glenn Fredly meninggalkan istri dan seorang anak yang baru saja lahir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *