Hasil Liga Italia: Mantan Pemain Inter Cetak Gol, Genoa Kalahkan AC Milan

AC Milan dipaksa mengakui keunggulan tim tamu, Genoa 1 2 dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (8/3/2020). AC Milan menjamu Genoa dalam lanjutan pekan ke 26 Liga Italia diStadion San Siro Dalam laga yang berlangsung tanpa penonton ini, AC Milan tidak mampu berbuat banyak karena dipaksa kalah 1 2 dari Genoa.

Dua gol tim tamu dicetak di babak pertama melalui Goran Pandev di menit ketujuh dan Francesco Casatta di menit 41. Sementara Milan mampu memperkecil ketertinggalan di menit 77 oleh Zlatan Ibrahimovic Pada pertandingan kali ini AC Milan menurunkan skuad terbaiknya dengan formasi 4 2 3 1.

Sementara di lini belakang Allesio Romagnoli akan bertandem dengan Matteo Gabbia di jantung pertahanan Rossoneri. Sedangkan di sektor bek kiri Theo Hernandez masih diandalkan dengan Andrea Conti berada di kanan. Dua gelandang jangkar Frank Kessie dan ismael Bennacer akan menjaga kedalaman tuan rumah pada laga ini.

Lalu untuk membantu penyerangan Hakan Calhanoglu akan bermain bersama dua winger eskplosif Ante Rebic dan Samu Castillejo. Dan untuk juru gedor masih dipercayakan kepada Zlatan Ibrahimovic. AC Milan yang sempat tampil menyerang justru kebobolan terlebih dahulu melalui gol Goran Pandev di menit keenam.

Gol Genoa tercipta melalu tusukan Antonio Sanabria di sisi kiri Milan yang tidak bisa dihentikan lini pertahanan tuan rumah. Melihat posisi Pandev yang bebas, Sanabria melepaskan umpan yang dengan mudah dikorversi menjadi gol oleh mantan pemain Inter Milan tersebut, 0 1 Genoa memimpin. Setelah dikejutkan gol cepat tersebut, Milan bermain lebih agresif dan menekan pertahanan Genoa.

Sayang pergerakan Calhanoglu yang menjadi pengatur serangan masih belum efektif membuat peluang. Selain itu Ibrahimovc sebagai targetman masih belum bisa menemukan posisi yang tepat untuk mencetak gol. Peluang emas didapatkan Ibra di menit 16.

Menerima umpan lambung manis dari Calhanoglu, sayang sundulan mantan pemain timnas Swedia itu masih mampu ditepis Mattia Perin. AC Milan kembali menyerang, kali ini Calhanoglu yang mendapat peluang di menit 19. Sayang Perin masih terlalu tangguh bagi mantan pemain Bayern Leverkusen tersebut.

Calhanoglu yang sudah satu lawan satu dengan Perin gagal mencetak gol penyeimbang setelah tendangannya ditepis kiper pinjaman dari Juventus ini. Genoa setelah mencetak satu gol mencoba untuk bermain lebih lepas dengan bermain lebih melebar. Namun beberapa serangan yang mereka lancarkana masih sulit menembus pertahanan tuan rumah untuk yang kedua kalinya.

Bukannya menyamakan kedudukan, Genoa kembali mencetak gol keduanya melalui Cassata di menit 40 yang membuat AC Milan semakin tertinggal denga 0 2. Hingga babak pertama usai Milan masih belum bisa mencetak gol untuk setidaknya memperkecil ketertinggalan. Di awal babak kedua keadaan tuan rumah tidak membaik karena terus tertekan oleh Genoa.

Namun permainan AC Milan perlahan mulai menemukan polanya denga umpan umpan pendek yang dijalankan meskipun belum menghasilkan gol hingga menit ke 55. Ancaman Milan datang di menit 63 melalui pemain pengganti Giancomo Bonaventura, sayang tendangannya masih melenceng dari gawang Genoa. Tuan rumah kembali menyerang di menit 66 melalui tendangan salto Ibrahimovic.

Namun tendanganya juga masih melenceng dari gawang Genoa. Bonaventura kembali mencoba menyerang semenit kemudian. Mencoba melakukan tendangan dari tengah lapangan, beruntung Perin sigap menangkap bola sebelum masuk ke gawang.

Pada akhirnya Milan mampu memperkecil ketertinggalan setelah Ibra mampu mencetak gol di menit 75 memanfaatkan kemelut di depan gawang. Namun hingga pertandingan usai tuan rumah tidak mampu menyamakan kedudukan dan harus rela kehilangan tiga poin di kandang. Asmir Begovic; Theo Hernandez, Romagnoli, Gabbia, Conti; Kessie, Bennacer; Ante Rebic, Hakan Calhanoglu, Castillejo; Ibrahimovic

Mattia Perin; Cristian Romero, Adama Soumaoro, Andrea Masiello; Biraschi, Behrami, Schone, Cassata, Criscito, Antonio Sanabria, Goran Pandev

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *