Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Dunia, Ahok hingga Ganjar Pranowo Sampaikan Duka Cita

Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sujiatmi Notomiharjo meninggal dunia, Rabu (25/3/2020) pukul 16.45 WIB. Sujiatmi Notomiharjo meninggal dunia dalam usia 77 tahun di Rumah Sakit Slamet Riyadi Solo. Presiden Jokowi menyampaikan, sang ibu telah mengidap kanker selama empat tahun terakhir.

Kabar meninggalnya ibunda Presiden Jokowi ini mendapat ucapan duka dari sejumlah tokoh di Indonesia. Berikut sejumlah tokoh yang mengucapkan pesan duka atas meninggalnya ibunda Jokowi: Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) turut mengucapkan duka cita di akun Twitter pribadinya @basuki_btp, Rabu.

Ia juga mendoakan agar almarhumah Sujiatmi mendapatkan tempat yang terbaik. "Turut berduka cita atas meninggalnya Ibu Sujiatmi Notomiharjo, Ibunda dari Bapak Presiden @jokowi. Semoga mendapatkan tempat terbaik di sisi Nya ," tulis Ahok.

Mantan menteri kelautan dan perikanan, Susi Pudjiastuti juga menyampaikan ucapan dukanya di akun Twitter pribadinya @susipudjiastuti, Rabu. Susi mendoakan agar ibunda Jokowi wafat dalam keadaan husnul khotimah. "Innalillahi wa innaillaihi rojiun, Turut berduka cita atas wafatnya Eyang Notomiharjo, Ibunda Bapak Presiden wafat di Solo pkl 16.45.

Semoga almarhumah husnul khotimah ," tulis Susi Pudjiastuti. Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya @puanmaharaniri, Rabu, Puan Maharani sebagai Ketua DPR RI, mewakili ucapan duka atas meninggalnya Sujiatmi Notomiharjo. Puan mendoakan agar kesalahan ibunda Jokowi semasa hidup bisa dimaafkan.

Lalu, segala amal ibadah dan kebaikannya bisa diterima Tuhan Yang Maha Esa. Politisi PDI Perjuangan ini juga mendoakan agar Jokowi dan keluarga yang ditinggalkan bisa diberi ketabahan dan kekuatan. "Innalillahi wa innailaihi rojiun.

Saya sekeluarga beserta keluarga besar DPR RI turut berduka cita atas wafatnya Ibu Sudjiatmi Notomihardjo (Ibunda Presiden Joko Widodo). Senyum dan kebaikan Almarhumah akan selalu diingat. Semoga Almarhumah diampuni segala kekhilafannya, diterima amal ibadahnya, dan wafat husnul khotimah. Amin.

Untuk Pak Presiden @jokowi dan keluarga semoga diberi kekuatan, kesabaran, dan ketabahan oleh Allah SWT, " tulis Puan Maharani. Selanjutnya, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), turut mengucapkan berbela sungkawa di akun Twitter pribadinya @AgusYudhoyono, Rabu. AHY berdoa agar amal ibadah ibunda Jokowi bisa diterima, dan keluarga bisa diberi ketabahan.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Turut berduka cita atas meninggalnya Ibu Sujiatmi Notomiharjo, ibunda dari Presiden @jokowi. Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan ," tulis AHY.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo langsung pergi ke Solo setelah mendengar berita duka ini. Ia menyampaikan, almarhumah semasa hidup merupakan pribadi yang baik. "Saya turut berduka, innalillahi wainna ilaihi raji'un."

"Semoga husnul khotimah." "Sejak Pak Jokowi jadi walikota saya mengenal beliau (Sujiatmi) tidak ada yang berubah sampai sekarang." "Tetap grapyak dan semanak," ujar Ganjar, dikutip dari , Rabu.

Menurut Ganjar, ibunda Jokowi sering mengikuti kegiatan pengajian bersama masyarakat. "Beliau tetap mengikuti dan bercampur dengan masyarakat." "Sama tetangga Bu Noto juga masih tetap sering mengunjungi," ungkapnya.

Ia menyebut, blusukan yang kerap dilakukan Jokowi meniru sikap dari almarhumah yang dekat dengan masyarakat. "Merakyatnya beliau ini memberi contoh bagi kita, sosok ibu yang selalu rendah hati." "Bisa memberi teladan bukan hanya pada anaknya, tapi juga memberi teladan pada kita semua bahwa jabatan akan menjadi hal biasa saja dan tidak bisa mengubah relasi sosial yang telah ada," imbuh Ganjar Pranowo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *