Imran Nahumarury Sudah Curiga Liga 1 2020 Bakal Ditunda

– Eks pemain Timnas Indonesia, Imran Nahumarury mengatakan dirinya sudah menaruh kecurigaannya kalau lanjutan Liga 1 bakal ditunda. Pria yang kini menjabat sebagai asisten pelatih PSIS Semarang tersebut menyebut seminggu sebelum diumumkan penundaan Liga, dirinya sudah dapat info dari salah seorang rekannya yang ada di PSSI dan PT LIB. Akan tetapi dirinya, masih berpikir positif dan percaya Liga bakal bergulir tepat waktu.

Hingga sampai akhirnya apa yang jadi kecurigaannya benar terjadi setelah PSSI dan PT LIB mengumumkan penundaan Liga 1 dan Liga 2 pada Selasa (29/9/2020) atau dua hari sebelum jadwal kick off Liga 1. “Mereka sempat bilang InsyaAllah jalan tapi kemungkinan kecil dari situ saya berpikir ada apa lagi. Tapi karena saya melihat semangat teman teman di PT LIB dan PSSI untuk bisa Liga bergulir tepat waktu jadi saya berpikir positif saja,” sambungnya. Saat diumumkan ditunda, Imran mengaku kaget, pasalnya seluruh persiapan tim PSIS Semarang khususnya telah berjalan sesuai program.

Akan tetapi, ia coba menerima keputusan ini. Ia melihat PSSI dan PT LIB sudah berusaha dengan maksimal. Imran pun mengajak seluruh stakeholder sepakbola untuk bisa menyikapinya dengan bijak. “kalau sudah gini kita mau salahkan siapa, PT LIB? PSSI? Kan tidak bisa mereka sudah berupaya tapi negara punya keputusan lain. Keputusan ini juga diambil untuk keselamatan kita semua,” ujarnya.

Seperti diketahui, sampai saat ini PSSI masih belum memberikan tanggal kepastian Liga 1 bergulir kembali. PSSI hanya berharap Polri bisa mengeluarkan izin pada November mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *