Ini Aktor Pencuri Hati Aktris Cantik Tukang Ojek Pengkolan atau Mas Pur Tisna Bukan Ojak

Ternyata ada sosok pemeran di sinetron Tukang Ojek Pengkolan yang jadi idola para aktris karena tingkahnya yang menggemaskan. Ya, sinetron Tukang Ojek Pengkolan (TOP) kini dihiasi banyak bintang pendatang baru. Salah satunya adalah aktor cilik Humam Muhana yang berperan sebagai Yudhistira alias Yudi di Tukang Ojek Pengkolan RCTI.

Sejak awal kemunculannya, Humam Muhana langsung mencuri perhatian penonton setia sinetron Tukang Ojek Pengkolan (TOP). Humam memerankan tokoh Yudi, yang merupakan anak dari Mas Cipto dan Lastri. Dengan hadirnya tokoh Yudi, ia memberikan suasana baru dalam sinetron ini.

Tingkah khas anak anak yang diperankan Humam dalam sinetron TOP sukses membuat gemas penonton. Terkadang Yudi berakting nakal dan menyebalkan menurut penonton. Padahal aslinya, Yudi menjadi kesayangan bagi para pemeran TOP di lokasi syuting.

Bahkan ia beberapa kali mengunggah foto kedekatannya dengan aktris cantik di sinetron Tukang Ojek Pengkolan. Siapa saja mereka? Intip foto fotonya di bawah: Ternyata ada satu aktor yang banyak dikagumi di sinetron Tukang Ojek Pengkolan.

Aktor itu bukanlah Furry Setya (Mas Purnomo), Andri Sulistiandri (Tisna), atau Eza Yayang (Ojak). Adapun aktor yang banyak dikagumi oleh banyak pemain Tukang Ojek Pengkolan itu ialah Haji Murod. Penonton setia sinetron keluarga Tukang Ojek Pengkolan pasti kenal dengan Haji Murod, salah satu tokoh yang reguler muncul di tiap episode.

Haji Murod adalah salah satu teman Babe Naim (Otong Lalo) dan tiap kehadirannya kerap mengundang gelak tawa penonton. Adapun pemeran Haji Murod bernama asli Suparman. Kesuksesan TOP sudah mencapai 2.000an lebih episode dan bertahan di lima besar program dengan rating tertinggi pun turut membawa berkah tersendiri bagi Suparman.

Di usia lebih dari 70 tahun ia masih sehat dan energik. Totalitasnya di sinetron Tukang Ojek Pengkolan pun kerap dipuji kru dan pemain lainnya. Sebab, Haji Murod dikenal sebagai sosok disiplin dan profesional.

Pujian pertama datang dari Jhon Jawir pemeran Jono di sinetron TOP. Dalam video yang diunggah di channel YouTubenya, Jono mengaku merasa iri dengan Haji Murod. "Saya ngiri sama Haji Murod. Di usia yang tidak muda lagi tetap fit, tetap menjalani rutinitas," ungkap Jhon Jawir.

Sementara itu Haji Murod memberikan tips untuk tetap fit sampai usia tua. "Hidup itu dibawa seneng, jangan dibawa susah. Ada enggak ada dijalanin aja," kata Haji Murod. Mendengar nasehat itu, Jhon Jawir pun berharap ia bisa seperti Haji Murod.

"Semoga saya bisa menerapkan itu. Supaya kesehatan saya seperti Haji Murod. Aamiin," ucap Jhon. Selain Jhon Jawir, pemeran Cipto di Tukang Ojek Pengkolan juga pernah mengutarakan kekagumannya akan sosok Haji Murod. Bahkan jika disuruh memilih peran lain, ia memilih peran Haji Murod.

"Kalau misalnya lo mau tuker peran sama siapa?" tanya Eza Yayang. "Haji Murod. Karena udah tua masih produktif. Kita belum tentu," ucap pemeran Cipto ini. "Umur segitu masih nerima honor," tambahnya.

Selain sikap profesionalnya, Haji Murod juga dikenal sebagai sosok yang sederhana. Terungkap meski honornya terbilang lumayan di sinetron Tukang Ojek Pengkolan, tapi aktor ini masih senang menggunakan moda transportasi umum. Sebagaimana hal itu dia akui dalam unggahan video Jhon Jawir di YouTube, Januari 2019 lalu.

"Jadi syuting itu di daerah Lebak Bulus, rumah Haji Murod di Tanah Abang. Lokasinya 20 kilometeran. Pak Haji ke lokasi naik apa Pak Haji?" tanya Jhon Jawir pemeran Jono ini. "Naik busway," jawab Haji Murod singkat. Jhon Jawir pun sempat merasa kaget.

"Naik busway banyak yang kenal dong Pak Haji. Malu enggak artis naik busway?" tanya Jhon. "Kagaklah. Ngapain malu sih?," jawab Haji Murod. Ia melanjutkan selama ke lokasi syuting TOP sudah biasa sendirian naik busway.

Alasannya karena anak anaknya sudah kerja dan pemeran Haji Murod merasa tak takut jika harus naik busway sendirian. "Anak anak udah pada kerja. Tiap hari sendiri, kagak takut. Emang apa yang harus ditakutin sih?" ucap Suparman. Suparman alias Haji Murod mengaku ia biasa berangkat ke lokasi syuting pukup 05.15 WIB pagi dan pulang petang.

"Habis subuh. Pulangnya sehabis magrib," ucap Suparman. Ditanya apakah capai dengan aktivitas itu, Suparman mengaku ia bisa istirahat di dalam busway. "Kan bisa tidur di busway. Kalau capek syuting sih iya," ungkapnya.

"Hampir sama, capek sama syuting," lanjut dia. Haji Murod lalu mengakui jika ia sangat happy bisa syuting Tukang Ojek Pengkolan. Ia juga tidak memiliki niat pensiun dalam waktu dekat.

"Karena hobby. Saya di TOP kan enggak ada pensiunnya. Masih menikmati (syuting)," ujar dia. Haji Murod mengaku jika dulu ia tidak memiliki cita cita sebagai pesinetron. Soal awal mula bisa ikut TOP yang jadi sinetron pertamanya, Suparman mengaku jika dulu mendapat tawaran oleh seseorang.

Seseorang itu adalah pemeran Sopyan yang berjasa menghubungkan Suparman dengan sutradara TOP kala itu. Jhon Jawir kemudian menyinggung soal honor Haji Murod. "Kan tabungannya udah banyak. Terus kemana mana banyak yang kenal. Kalau mau terima kasih sama siapa?" goda Jhon.

"Jangan ngomongin begituan (gaji) dah. Terimakasih ke pemain, ke kru, penonton, istri juga. Ke Pak Sopyan juga," tutur Suparman. Berkat syuting TOP, pemeran Haji Murod ini sudah bisa umrah ke Tanah Suci dan akan naik haji pada 2023 silam. Selain itu, honor main sinetron TOP ia akui banyak digunakan untuk biaya transport Naik Haji dan kebutuhan di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *