Ini Penyebabnya Laga Juventus vs Napoli di Liga Italia Berubah jadi ‘Kekacauan’

Kekacauan seputar laga Juventus vs Napoli belum menemui titik terang akhirnya bakal seperti apa, Senin (5/10/2020). Bahkan 30 menit jelang pertandingan berlangsung, tim Napoli belum hadir ke kota Turin untuk melangsungkan pertandingan sesuai jadwal yang telah dirilis. Duel Juventus vs Napoli sejatinya akan berlangsung di Stadion Allianz, Senin (5/10/2020) WIB.

Namun kekacauan pun terjadi jelang pertandingan pada biga match pekan ketiga Liga Italia itu. Skuat Napoli dikabarkan tidak bisa melakukan perjalanan ke luar untuk melakoni pertandingan. Hal itu dikarenakan terdapat dua pemain Napoli yang dinyatakan positif Covid 19, Eljif Elmas dan Piotr Zielinski .

Otoritas kesehatan (ASL) memgirim peringatan kepada tim Napoli untuk melakukan isolasi. Namun mewartakan bahwa larangan yang diberikan kepada Napoli hanya berlaku bagi pemain yang dinyatakan positif Covid 19. Hal itu diungkapkan oleh salah satu juru bicara dari Otoritas Kesehatan Lokal (Napoli).

"Kami tidak pernah secara tegas mengatakan mereka tidak bisa bermain tetapi jelas itu adalah konsekuensi," katanya. Ia menyatakan bahwa, pemain yang dipastikan terpapar Covid 19 harus menjalani isolasi. Sedangkan oficial tim maupun pemain yang dipastikan negatif maka dapat melanjutkan pertandingan.

"Protokol menetapkan aturan tertentu yang tidak dapat disimpang, yang memungkinkan pertandingan liga dimainkan bahkan dalam hal hasil positif, mengerahkan pemain yang dites negatif," katanya. Namun pada kenyataannya, Napoli yang hanya memiliki dua pemain positif Covid 19 memilih untuk tidak berangkat ke pertandingan tandangnya. Juventus pda laga tersebut bahkan telah memasuki stadion dan memberikan line up yang akan diturunkan kepada panitia pelaksana.

Aturannya, Juventus akan menunggu sampai 45 menit setelah jam kick off untuk kemudian dihadiahi kemenangan WO 3 0 karena lawan tak datang ke arena. Kabarnya, Napoli bakal mengajukan banding dan permohonan penundaan laga, alih alih membatalkannya dengan hasil WO karena bukan keinginan mereka sendiri untuk absen di Turin, melainkan atas anjuran otoritas kesehatan. Namun dalam pernyataan di atas telah disebutkan, bahwa pemain yang tidak terkena Covid 19 dapat melanjutkan pertandingan.

Sedangkan bagi Napoli sendiri hanya terdapat dua pemain. Kondisi tersebut membuat laga Juventus vs Napoli diselimuti 'kekacauan' yang hingga kini belum menemukan titik temu. Wojciech Szczęsny (GK): Danilo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini; Dejan Kulusevski, Rodrigo Bentancur, Arthur, Juan Cuadrado; Aaron Ramsey, Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *