Inter Milan Geser Lazio & Rebut Posisi Runner-up Hasil Klasemen Liga Italia – Kalahkan Torino

Berikut hasil klasemen Liga Italiapekan 32 yang telah digelar pada Selasa(14/7/2020) dini hari. Pada laga tengah pekan iniInter Milan berhasil merangsek ke posisi 2 besar setelah meraih kemenangan come back dengan skor 3 1atas tamunya Torinodalam lanjutan pekan 32 Liga Italia, pada Selasa (14/7/2020). Berlangsung di Giuseppe Meazza Stadium, gol tuan rumah Inter Milan disarangkan oleh Ashley Young (48'), Diego Godin (51') dan Lautaro Martinez (61').

Adapun tim tamu Torino berhasil mencetak gol keunggulan lewat sang striker Andrea Belloti pada menit 17. Tambahan tiga poin membuat Inter Milan meroket ke posisi dua klasemen dengan menggeser Lazio dan Atalanta. Nerazzurri saat ini mengoleksi 68 poin dan unggul agresifitas gol atas Lazio di posisi 3.

Sementara itu kekalahan ini bagi Torino membuatnya tetap diurutan 16 dengan raihan 34 poin. Klasemen Liga Italia tersedia di akhir artikel Sejak awal babak pertama dimulai, Inter Milan langsung berinisiatif melacarkan serangan.

Peluang pertama pun didapatkan Lautrao Martinez yang berada di kotak penalti. Martinez yang berhasil mendapatkan peluang dari operan rekannya tersebut langsung melepaskan tembakan ke arah gawang. Tembakan yang dilepaskan penyerang asal Argentina tersebut pada menit pertama berhasil digagalkan oleh bek lawan.

Selanjutnya Ashley Young melakukan penetrasi ke melalui sisi sayap kanan pada menit ke 5. Namun akselerasi indahnya ditutup dengan umpan yang tidak akurat sehingga peluang Nerazzurri kembali sirna. Pada menit 8 Martinez mendapat peluang melalui bola rebound.

Ia berhasil mendapat bola rebound di dalam kotak penalti namun tembakannya masih melebar. Nerazzurri terus mendominasi pertandingan dengan serangan yang mereka lakukan hingga menit 10. Menit 12 gelandang Inter Milan, Marcelo Brozovic mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan spekulasi.

Brozovic melakukan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti yang mengarah ke susut kiri dari gawang Sirigu. Sirigu pun juga menunjukan kualitasnnya dengan menepis tembakan tersebut dan kembali menggagalkan peluang Nerazzurri. Kali ini pada menit 15 giliran, bek Nerazzurri, Diego Godin mengancam lewat sundulan.

Godin yang berada di kotak penalti berhasil menyambut umpan lalu diteruskan dengan tandukan yang melenceng tipis. Kubu tim tamu Torino berhasil menciptakan kejutan dengan gol yang disarangkan Andrea Belloti pada menit 17. Proses terjadinya gol memanfaatkan blunder dari kiper Inter Milan, Samir Handanovic dalam menangkap bola tendangan sudut.

Tangkapan Handanovic saat menyambut tendangan sudut tidak lengket dan membuat bola tersebut terlepas dari dekapannya. Bola rebound tersebut berhasil dimanfaatkan oleh Belloti dan tinggal mengarahkan ke gawang yang sudah kosong. Tertinggal satu gol, pasukan Antonio Conte terus meningkatkan serangannya.

Namun tak ada satupun peluang dari Inter Milan yang berhasil dimanfaatkan untuk menyamakan kedudukan. Paruh pertama usai dengan keunggulan tim tamu Torino 0 1 atas Inter Milan. Pada babak kedua, Inter Milan berhasil tampil dominan dengan serangan yang meraka gencarkan.

Tepatnya menit 48 Ashley Young berhasil menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan umpan dari Lautaro Martinez. Gol tersebut menambah percaya diri Nerazzurri untuk terus tampil menekan tim tamu Torino. Tiga menit kemudian Diego Godin berhasil membalikan kedudukan dengan menciptakan gol indah pada menit 51.

Godin berhasil membalikan kedudukan berkat kreasi operan dari Alexis Sanchez. Tak mau kalah Lautaro Martinez mencatatkan namanya sebagai pencetak gol ketiga Inter Milan di laga ini pada menit 61. Gol pemilik nomor punggung 10 tersebut membuat Inter Milan meraih kemenangan dengan skor 3 1 atas tamunya Torino.

Handanovic; Godin, De Vrij, Bastoni; Ambrosio, Gagliadini, Brozovic, Young; Valero; Sanchez, Martinez. Sirigu; Izzo, Nkoulou, Bremer; De Silvestri, Aina, Meite, Rincon, Ansaldi; Verdi, Belotti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *