Kabid Humas Polda Bengkulu Tunggu Hasil Swab Kedua Jalani Isolasi Mandiri

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Sudarno masuk dalam klaster aparat di Bengkulu yang positif virus corona. Lantas bagaimana kondisinya saat ini? Pada Rabu (20/5/2020)‎ kemarin Sudarno sudah menjalani tes swab pertama dan hasilnya negatif.

Kini Sudarno masih menunggu evaluasi kedua. Sudarno menambahkan saat ini kondisinya baik dan sehat. Dia masih menjalani isolasi dengan disiplin tinggi. "‎Saya masih isolasi mandiri di rumah, stay at home," singkatnya.

Sementara itu, ‎mantan Kapolda Bengkulu Irjen Supratman yang sempat terpapar virus corona kini sudah dinyatakan sembuh. "Betul, beliau sudah dinyatakan sembuh," ucap ‎Rusdianto dalam pesan singkatnya. ‎Supratman dinyatakan sembuh dari virus corona setelah menjalani tes swab sebanyak dua kali dan hasilnya negatif.

Hasil swab tersebut dikeluarkan oleh Laboratorium PCR, Rumah Sakit Umum Daerah M Yunus Bengkulu dengan metode tes cepat molekuler. Terpisah Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni juga membenarkan Supratman telah negatif corona. "Ada tiga kasus konfirmasi dinyatakan sembuh. Satu klaster aparat (Supratman) dan dua dari klaster tenaga kesehatan," ungkap Herwan Antoni di Bengkulu, Rabu (20/5/2020).

Untuk diketahui Supratman diketahui positif corona satu hari setelah mengikuti upacara serah terima jabatan di Rupatama Mabes Polri pada Jumat (8/5/2020). Hal tersebut diumumkan oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Menurutnya Supratman terpapar saat masih bertugas di Bengkulu. Kini Supratman ditarik ke Mabes Polri karena memasuki masa pensiun.

Supratman menduduki jabatan sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sespim Lemdiklat Polri. Selain Supratman, ada empat perwira polisi lainnya di Bengkulu yang dinyatakan positif. Termasuk Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Sudarno.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *