Keistimewaan Kieran Tierney Dinantikan Sang Juru Taktik Arsenal

Kedatangan Kieran Tierney diharapkan mampu memperbaiki keroposnya lini pertahanan Arsenal dalam beberapa musim terakhir. Selain itu, hadirnya pemain asal Skotlandia tersebut dapat menambah kualitas serangan Arsenal dari sektor sayap. Tierney secara resmi dipinang oleh Arsenal dengan mahar 25 juta poundsterling di bursa transfer musim panas lalu.

Pemain berusia 22 tahun tersebut didatangkan tim Meriam London dari klub asal Skotlandia, Celtic. Kedatangan Tierney diproyeksikan untuk menggantikan peran yang ditinggalkan Nacho Monreal yang memutuskan kembali ke Spanyol. Hanya saja, Tierney belum dapat tampil maksimal pada musim perdananya bersama klub barunya tersebut.

Cedera pinggul dan bahu yang ia derita memaksa Tierney lebih banyak menghabiskan waktu di meja perawatan. Tercatat, eks kapten Celtic tersebut baru menorehkan lima penampilan bersama Arsenal di kancah Liga Inggris. Walaupun demikian, penampilan Tierney ketika dipercaya turun ke lapangan dapat dikatakan cukup mengesankan.

Sebagai contoh, Tierney mampu tampil gemilang saat membantu Arsenal meraih dua kemenangan beruntun dalam ajang Liga Eropa. Pemain berdarah Skotlandia tersebut mampu menorehkan masing masing satu assist dalam dua laga Arsenal yang berakhir dengan torehan tiga poin tersebut. Salah satu kualitas yang ditunjukkan oleh Tierney saat membantu Arsenal bisa meraih kemenangan adalah umpan silangnya.

Umpan silang yang kerap dilakukan oleh Tierney dari sisi sayap sering membuat kekacauan di lini pertahanan lawan. Selain itu, Tierney juga merupakan sosok pemain yang memiliki daya juang dan rasa komitmen yang luar biasa ketika bermain di atas lapangan. Hal itu diungkapkan oleh Mikel Arteta selaku pelatih Arsenal.

Eks assisten Manchester City tersebut mengaku sudah tak sabar ingin melihat sang pemain bisa merumput kembali di atas lapangan. "Saya benar benar berharap untuk bisa bekerja dengannya dan memberinya kesempatan untuk bermain," ungkap Mikel Arteta, dikutip dari . "Sikapnya, komitmennya, kemauannya, itu luar biasa," puji pria berkebangsaan Spanyol tersebut.

Kualitas yang dimiliki Tierney itu pun diyakini Arteta akan membawa sesuatu yang istimewa bagi permainan Arsenal. "Saya pikir dia akan membawa sesuatu yang istimewa kepada kami, itu cedera yang memang kami sayangkan," lanjut Arteta. "Tapi itulah bagian dari perkembangannya, selama karir anda tentu akan melewati masa masa tersebut," tegas eks pemain Arsenal tersebut.

Mengingat usia Tierney yang tergolong masih muda. Arteta yakin potensi Tierney masih dapat dikembangkan lebih jauh. "Aku menantang Tierney, bagiamana dia akan bereaksi terhadap situasi tersebut?," tantang Arteta.

Lebih lanjut, Arteta mengingatkan agar Tierney mampu meningkat secara mental juga karena ia sudah bermain bersama Arsenal. "Tingkat tekanan sekarang lebih tinggi dan anda harus menghadapinya," sambung Arteta. "Anda bermain dengan klub besar, harapan besar untuk dihadapi, anda memiliki segalanya untuk meraih sukses disini," harapnya.

"Anda memiliki sikap terbaik yang saya tahu dari seorang permain, pergi dan jalani profesi anda lalu nikmatilah," pungkas sang juru taktik tim Meriam London tersebut. Di sisi lain, Tierney sendiri mengenang keputusannya untuk meninggalkan Celtic dan bergabung dengan Arsenal sebagai salah satu keputusan sulit dalam hidupnya. Namun, ia memiliki keyakini bahwa keputusannya tersebut terpaksa ia ambil karena ia menyukai sebuah tantangan dalam kehidupan.

"Saya akan mengatakan meninggalkan Celtic adalahj keputusan tersulit yang pernah saya buat dan saya tahu saya akan selalu merindukan Celtic tidak peduli apa yang terjadi dalam hidup saya," ungkap Kieran Tierney. "Tetapi kesempatan untuk bermain bersama Arsenal adalah sebuah tantangan yang ketika saya mendengarnya tentu saya sangat menantikannya," kenangnya saat menerima pinangan Arsenal. Kieran Tierney menegaskan keputusannya bergabung ke Arsenal bukan hanya sekedar ingin numpang lewat bermain di tim besar seperti Meriam London saja.

Ia ingin berjuang keras membantu Arsenal meraih kejayaannya kembali. "Saya tidak pindah ke Arsenal untuk tinggal di London saja namun saya datang ke London untuk bisa bermain bagi Arsenal," tegas Kieran Tierney. "Saya sangat berterima kasih atas setiap detik yang saya habiskan bermain untuk klub," pungkasnya.

Arsenal sendiri saat ini memang tengah berjuang menemukan konsistensinya untuk kembali berlaga di ajang Liga Champions setelah absen dua tahun lamanya dalam kompetisi elit benua biru tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *