Kembalinya Antoinne Griezmann Liga Spanyol Prediksi Susunan Pemain Real Valladolid vs Barcelona

Barcelona akan memburu kemenangan kala menghadapi Real Valladolid di lanjutan Liga Spanyol. Bermain tandang, tidak memupuskan semangat anak asuh Quique Setien ini kala menghadapi tuan rumah. Pasalnya, 3 angka dibutuhkan Barcelona untuk terus menempel Real Madrid di puncak klasemen.

Barcelona masih sangat optimis untuk bisa mempertahankan gelar juara Liga Spanyol, meskipun berat secara matematis. Pelatih Barcelona Quique Setien mengaku masih sangat optimis hingga laga terakhir kala menghadapi Deportivo Alaves pada pekan ke 38. Barcelona harus terus menang dan berharap Real Madrid setidaknya sekali terpeleset dalam tiga pertandingan berikutnya.

"Real Valladolid belum sepenuhnya aman dari degradasi dan mereka akan mencoba untuk mengamankan kelangsungan hidup di pertandingan ini," kata Setien dikutip dari Marca. "Masih sangat mungkin bagi kami untuk mencapai laga final dengan peluang memenangkan gelar dan saya harap itulah yang kami lakukan. "Banyak yang bisa terjadi dalam sepakbola dan kita semua telah melihat hal hal yang tidak dapat dijelaskan selama bertahun tahun.

"Kami hanya perlu fokus pada apa yang bisa kami lakukan melawan Real Valladolid. "Kami bermain baik dalam banyak hal, tetapi kami perlu meningkatkan beberapa hal dan terus maju." ujar mantan pelatih Real Betis ini. Konferensi pers Setien diadakan tak lama setelah undian Liga Champions, di mana Barcelona dipastikan akan bermain Bayern Munich atau Chelsea jika mereka mengalahkan Napoli untuk maju ke babak 16 besar.

Tetapi Setien mengaku tidak terlalu peduli akan hasil undian dan memilh fokus untuk laga menghadapi Real Valladolid. "Saya tidak terlalu memikirkan pengundian karena kami harus fokus pada pertandingan Napoli ketika itu datang," katanya. "Kami akan memainkannya di Camp Nou, senang mengetahui sisa undian, tetapi kami benar benar harus tetap fokus pada pertandingan hari Sabtu sekarang.

"Maka pertandingan Napoli akan sangat penting." tutup Setien. Di kubu tim tuan rumah, Real Valladolid enggan mengibarkan bendera putih dan terus optimis mengalahkan Barcelona. "Kami tahu bahwa salah satu tim terbaik di dunia akan datang. Tapi kami bersemangat untuk menghadapi mereka dengan baik, memberi kejutan dan mengambil yang positif," kata deputi kapten tim, Antonito dari laman Tribal Football.

Valladolid berada di posisi 14 dengan raihan 39 poin. Sementara Barcelona ada di urutan kedua dengan 77 poin, berbeda satu poin dari pemuncak klasemen, Real Madrid. Antonito yakin bahwa timnya akan memiliki permainan yang bagus. Dia berjanji akan memberikan tontonan terbaik bagi para penggemar. "Mereka memiliki kualitas individu yang hebat, dapat membuat anda tidak seimbang dan anda rusak kapan saja," katanya.

Kabar baik datang dari kubu Barcelona dengan makin padunya Lionel Messi Luis Suarez dengan Antoine Griezmann yang dikritik dalam beberapa laga terakhir. Bahkan, Griezmann mempertahankan hubungan yang baik dengan kedua pemain di luar lapangan, sesuatu yangmirip ketika Neymar berada di Barcelona. "Pelatih sedang mencari formula sehingga kami bertiga bisa saling mengenal dengan lebih baik," kata Suarez setelah derby Catalan.

"Ini adalah tahun pertama Griezmann di sini dan dia akan selalu mendapat dukungan kami." Namun, bahkan jika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik, semua orang sadar bahwa Barcelona harus mengoptimalkan siapapun pemain yang ada untuk bertarung di sisa musim ini. Setidaknya apabila tidak bisa membantu Barcelona di Liga Spanyol, maka Griezmann akan menjadi sangat vital di Liga Champions.

Jordi Masip; Moyano, Kiko Olivas, Javi Sánchez, Raúl García, Óscar Plano, Alcaraz; San Emeterio, Toni Villa, Guardiola, Sandro Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Lenglet, Alba; Vidal, Busquets, Riqui Puig; Messi; Suarez, Griezmann

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *