Kenapa Persib Belum Umumkan Pemain Timnas U-19 Indonesia yang Setuju Bergabung

Rekrutan anyar Persib Bandung masih misterius. Kubu Maung Bandung belum amau mengungkapkan identitas pemain baru yang akan menjadi bagian tim untuk kompetisi Liga 1 2020. Pemain ini disebut sebut merupakan bagian dari skuad timnas Indonesia U 19 yang tengah menjalani pemusatan latihan di Kroasia.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan, alasan klub belum mau mengumumkan nama karena sang pemain belum secara resmi menandatangani kontrak bersama Persib. Alberts tak menampik, pemain yang bersangkutan sudah setuju untuk bergabung bersama Persib dengan kontrak berdurasi tiga musim. Hanya, karena pemain tersebut masih di Kroasia, perjanjian yang terjalin masih sebatas kesepakatan verbal.

Ia memperkirakan bahwa pada akhir November 2020 pemain tersebut akan diperkenalkan secara resmi sebagai pemain baru Persib. "Ya, pemain timnas U 19 tersebut masih belum kembali ke Indonesia. Mereka baru akan pulang pada 28 November kalau tidak salah. Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya," kata Alberts kepada wartawan, Jumat (23/10/2020). "Secepatnya, ketika dia tiba di Indonesia kami akan duduk bersama untuk menandatangani kontrak. Lalu, setelah itu kami bisa mengungkap siapa namanya," ungkap dia.

Alasan lain Alberts belum mau menyebut identitas pemain barunya itu, karena dia khawatir pemain yang bersangkutan batal merapat ke Persib. Sebab, selama belum ada kesepakatan hitam di atas putih, segala kemungkinan masih bisa terjadi. Apalagi, Persib juga pernah mendapatkan pengalaman pahit saat mereka gagal merekrut pemain timnas U19 lainnya, Alfeandra Dewangga.

Pemain berposisi bek tengah itu menjalani seleksi di Persib dan Alberts menyukai permainan Alfeandra. Sayang, Alfeandra urung bergabung bersama Persib. Pemain berusia 19 tahun itu pun memilih bergabung bersama PSIS Semarang.

"Ketika pemain itu belum menandatangani kontrak, saya belum mau menyebut namanya, karena apapun masih bisa terjadi. Kalau diingat, kami sebelumnya akan merekrut pemain timnas U 19 musim lalu (Alfeandra Dewangga)," tutur Alberts. "Dia sudah setuju tetapi tidak menandatangani kontrak dan akhirnya melakukan tanda tangan dengan klub lain ketika ada tim yang menyodorkan uang lebih banyak dari kami," tegas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *