Keyakinan Willian Soal Potensi Hebat Gabriel Martinelli Bersama Arsenal Liga Inggris

Rekrutan baru Arsenal, Willian Borges tak segan mengungkapkan keyakinannya terhadap potensi hebat yang dimiliki oleh Gabriel Martinelli pada masa mendatang. Willian yang merupakan senegara Martinelli yakin sang pemain bisa menjelma sebagai salah satu pemain muda sukses setelah pulih dari cedera panjangnya. Martinelli sendiri telah bergabung dengan Arsenal dari Ituano pada bursa transfer musim panas 2019.

Walaupun baru bermain di tanah Eropa, performa pemuda berusia 19 tahun bersama Arsenal pada musim perdananya tergolong cukup baik. Martinelli tercatat mampu mencetak 10 gol dalam 26 pertandingannya bersama Arsenal pada musim 2019/2020. Bahkan salah satu golnya baru saja dinisbatkan sebagai gol terbaik Arsenal pada musim tersebut.

Hanya saja ambisi Martinelli untuk membuktikan kualitas hebatnya kepada para penggemar Arsenal sementara harus terhenti. Hal ini dikarenakan ia mengalami cedera pada lutut kirinya yang memaksanya berpeluang absen hingga akhir tahun ini. Terlepas dari cedera yang diderita Martinelli, Willian yakin sang pemain akan terus maju dan menjadi talenta terbaik pasca pulih nantinya.

"Dia memiliki masa depan yang bagus, dia bisa menjadi salah satu pemain terbaik di Liga Inggris, tidak perlu diragukan lagi," ujar Willian kepada Arsenal Digital . "Itu karena kualitasnya dan juga pergerakan tanpa bolanya, anda dapat melihat bahwa dia selalu berusaha membantu tim dan melakukan pekerjaan tanpa bola, jadi saya pikir ia bisa menjadi pemain terbaik," jujurnya. Lebih lanjut, Willian percaya Martinelli bisa menjadi komponen penting bagi Timnas Brasil juga pada masa mendatang.

Apalagi Martinelli masih berusia 19 tahun sehingga jalan kariernya masih sangat panjang. Willian sendiri secara resmi telah pindah ke Arsenal dengan status bebas transfer dari Chelsea, pada pekan lalu. Pemain asal Brasil itu telah sepakat menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun bersama Arsenal.

Walaupun usianya telah menginjak 32 tahun, kehadiran Willian diyakini akan semakin menambah kekuatan Arsenal mengarungi kompetisi musim depan. Ditambah Willian merupakan pemain yang tidak hanya menempati satu posisi saja ketika bermain di atas lapangan. Willian sendiri dikenal sebagai pemain serba bisa dimana ia bisa bermain baik di posisi sayap kanan maupun kiri.

Selain itu, Willian juga bisa menjalani peran sebagai gelandang kreator serangan tim. Tak hanya itu saja karena Willian juga memiliki keunggulan dalam hal akurasi umpan dan jago dalam urusan bola mati. Selama membela Chelsea, Willian mampu tampil sebanyak 339 laga termasuk 63 gol dan 56 assist yang ia ciptakan.

Pemain berdarah Brasil itu menjadi pilar andalan Chelsea ketika menjuarai Liga Inggris sebanyak dua kali, ditambah satu gelar Piala FA dan Liga Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *