August 1, 2021

Blog Seputar Bisnis, Gaya hidup, Wisata, Teknologi Dan Kesehatan

Komunitas Xpander Ini Siap Rayakan Milad Ketiga melalui Gelaran Streaming

Komunitas ini diberi namaXpander Mitsubishi Owner Club (X MOC) dibentuk padaMinggu, 10 September 2017. Layaknya komunitas lainnta X MOC dibentuk untuk menjadi wadah berbagi informasi mengenai perkembangan Mitsubishi Xpander. Ketua Umum X MOC Indonesia, Danny Bastian mengatakan selama tiga tahun berdiri, X MOC memiliki 4.300 anggota pemilik Xpander dari 30 provinsi di Indonesia terbagi dalam 19 kepengurusan daerah dan 29 chapter.

"Mayoritas sebanyak 75 persen member menjadikan Mitsubishi Xpander sebagai kendaraan andalan keluarganya," tutur Danny, Selasa (8/9/2020). Anggota komunitas ini disebutnya mendapat tambahan rata rata 125 member baru per bulan. Jambore nasional pertama digelar 2018 di kota Salatiga diikuti oleh 200an keluarga, dan Tour de Happiness 2019 yang melibatkan 300 mobil Xpander di Serpong.

MOC Indonesia mencatatkan nama komunitas mereka di Kementerian Hukum dan HAM, serta diperkuat dengan pendaftaran logo X MOC di Ditjen HAKI. "X MOC menjadi wadah pemilik Mitsubishi Xpander terbesar untuk menyatukan dan menyalurkan hobi sport otomotif dan keotomotifan para anggotanya dengan mengutamakan nuansa kekeluargaan, persahabatan dan nilai nilai sosial kemasyarakatan serta mendukung kampanye keselamatan berlalu lintas," ujarnya. Merayakan tiga tahun berdirinya yang akan jatuh pada 12 September 2020 nanti, X Moc akan menggelar event live streaming online melalui kanal kanal media sosial seperti Youtube, Facebook, Instagram @xmoc.id dan Zoom.

Event ini akan dimulai di kanal Youtube X MOC Indonesia Official pukul 10:00 WIB diikuti pengurus dan anggota dari berbagai wilayah di Indonesia termasuk diantaranya Fitra Eri dan Rifat Sungkar, yang akan berbagi cerita suka duka sebagai pengguna Xpander. Acara juga disemarakkan dengan berbagai quiz dan talk show bersama Youtuber Om Mobi, Ridwan Hanif, Ringgo Agus Rahman dan Budi Santoso, yang menjuarai lomba renang selama 9 jam 20 menit melintasi selat Sunda. "Kami juga menggandeng MMKSI dan Baznas Indonesia sebagai mitra kegiatan sosial di acara perayaan berdirinya X MOC yang ketiga ini," ungkap Danny.