Layang-layang Masuk Mesin Pesawat

Insiden layang layang masuk ke dalam mesin pesawatuntuk ke sekian kalinya terjadi di sekitar Bandara Soekarno Hatta Banten. Layang layang yang dimainkan warga masuk ke mesin pesawat penumpang saat hendak landing. Kepala Otoritas Bandara Soekarno Hatta Herson mengatakan, kejadian tersebut sering terjadi akhir akhir ini di saat layangan sering terbang di sekitar Bandara.

"Ada yang nyangkut, ada juga yang kesedot," ujar Herson saat dihubungi, Selasa (28/7/2020). Herson mengatakan, beruntung peristiwa itu tidak sampai membahayakan penerbangan. Walaupun tersedot mesin pesawat, pendaratan tetap mulus.

"Layangan kecil ya. Tidak sampai ada kerusakan," ujar dia. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, temuan dan aduan para pilot pesawat diteruskan ke pemerintahan setempat, yakni Pemerintah Kota Tangerang. Herson mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan surat untuk meminta Pemkot Tangerang membina masyarakat agar tidak menerbangkan layangan di area keselamatan penerbangan.

"Sudah kami kirimkan surat itu," tutur dia. Dalam surat bernomor UM.202/012/12/KOBU.I/2020 yang dikirim 23 Juli, Otoritas Bandara Soekarno Hatta meminta Pemerintah Kota Tangerang melakukan penertiban masyarakat yang berada di sekitar wilayah Bandara agar tidak lagi bermain layang layang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *