Lewandowski Menggila Ronaldo & Messi Justru Melempem Liga Champions Musim Ini

Terdapat hal menarik yang terjadi dalam perhelatan kompetisi Liga Champions musim ini, dimana Robert Lewandowski tengah menjalani musim terbaiknya. Penyerang mematikan asal Bayern Munchen mampu tampil luar biasa di segala kompetisi yang ia ikuti, termasuk Liga Champions. Sejauh ini, Lewandowski tercatat telah mengoleksi 11 gol dan membuat namanya berada dalam daftar puncak top skor Liga Champions musim ini.

Sementara itu, dua megabintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, justru tengah berada pada musim terburuknya di Liga Champions. Dilihat dari rasio gol yang keduanya hasilkan, catatan Ronaldo dan Messi dapat dikatakan cukup mengecewakan musim ini. Keduanya sama sama hanya mengoleksi dua gol pada babak penyisihan grup Liga Champions musim 2019/2020.

Terbaru, Ronaldo berhasil menambah koleksi golnya menjadi empat setelah mencetak brace ke gawang Lyon pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Hanya saja, koleksi gol Ronaldo dipastikan sudah terhenti setelah Juventus tersingkir secara tragis pada babak tersebut. Sementara, Lionel Messi masih berpeluang memperbaiki catatan golnya jika timnya mengalahkan Napoli dan melaju ke babak berikutnya.

Performa gemilang mampu ditorehkan oleh Robert Lewandowksi bersama Bayern Munchen sepanjang musim ini. Dalam kurun waktu 12 bulan terakhir, Lewandowksi seakan telah mengukuhkan diri sebagai penembak jitu yang paling ditakuti di Eropa. Pemain berusia 32 tahun tersebut terlihat belum ada tanda tanda mengalami penurunan.

Seperti peribahasa yang berbunyi 'Tua tua keladi" yang berarti semakin tua justru semakin menjadi jadi, barangkali hal itu layak disematkan kepada Lewandowski. Lewandowski sejauh ini telah mencetak 51 gol di semua kompetisi. Untuk setiap penampilan apik yang telah ia torehkan musim ini, Lewandowksi memang belum pernah tampil sehebat ini pada musim musim sebelumnya.

Prestasi individu terbaik Lewandowski pernah terjadi pada musim 2016/2017 silam. Dimana, pada musim tersebut pemain berdarah Polandia itu berhasil mencetak 43 gol di semua kompetisi. Alhasil koleksi 51 gol yang telah dicetak Lewandowski pada musim ini menjadi warning tersendiri bagi tim manapun.

Lebih lanjut, Lewandowski juga telah menisbatkan diri sebagai top skor dalam dua ajang berbeda musim ini. Yakni top skor utama Bundesliga (34 gol) dan DFB Pokal (6 gol). Ditambah, Lewandowski sejauh ini juga masih menempati daftar paling atas top skor Liga Champions musim 2019/2020.

Lewandowski sejauh ini telah mengoleksi 11 gol dalam enam pertandingan yang telah dilakoninya. Alhasil peran dari Lewandowksi akan sangat menentukan perjalanan Bayern Munchen dalam mengulangi kejayaannya tersebut pada musim ini. Dua nama megabintang sepak bola dunia tersebut tengah mengalami penurunan performa dalam ajang Liga Champions, khususnya musim ini.

Pertama, Ronaldo yang produktifitas golnya menurun jauh semenjak bergabung dengan Manchester United. Tercatat semenjak bergabung dengan Juventus pada dua tahun lalu, Ronaldo total mengemas 10 gol dalam 17 laga yang ia jalani. Pada musim lalu Ronaldo yang mengantarkan Juventus sampai babak delapan besar hanya mampu mencetak 6 gol.

Sementara pada musim ini, Ronaldo hanya mampu menghasilkan empat gol dan Juventus sudah tersingkir pada babak 16 besar. Situasi tersebut membuat koleksi gol Ronaldo menjadi yang terburuk dalam 10 tahun terakhir. Sebelum bergabung dengan Juventus, Ronaldo mampu mencetak setidaknya minimal 10 gol setiap musimnya bersama Real Madrid.

Catatan terendahnya terjadi pada perdana CR 7 bersama Real Madrid pada tahun 2010. Dimana, saat itu Ronaldo hanya mengemas tujuh gol pada musim perdana bersama Los Blancos. Setelah itu, Ronaldo setidaknya selalu mampu mencetak 10 gol dalam 8 musim beruntunnya.

Total 82 gol telah dicetak oleh Ronaldo mulai musim 2011/2012 hingga 2017/2018 bersama Real Madrid. Alhasil performa Ronaldo justru mulai menurun semenjak bergabung dengan Juventus di Liga Champions. Sementara Lionel Messi juga mengalami masalah yang sama dalam urusan rasio gol dengan Cristiano Ronaldo.

Pada musim ini, Messi baru mengoleksi dua gol dalam enam laga di Liga Champions. Walaupun demikian, Messi masih berpeluang menambah koleksi golnya seandainya Barcelona terus melaju ke fase berikutnya di Liga Champions musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *