Liga Spanyol Kembali Bergulir pada 20 Juni Pelatih Leganes

Pelatih Leganes Javier Aguirre membocorkan kapan waktu untuk dapat melanjutkan kembali kompetisi Liga Spanyol musim 2020. Javier Aguirre mengatakan bahwa LaLiga akan kembali bergulir pada pertengahan bulan Juni nanti. Kompetisi sepak bola di Spanyol sendiri telah ditangguhkan dari bulan Maret lalu akibat pandemi virus Corona.

Meskipun demikian, titik terang akan kejelasan nasib LaLiga nampaknya mulai terlihat. Otoritas Liga Spanyol telah memberikan izin kepada seluruh tim untuk kembali memulai aktivitas latihannya. Kabarnya klub klub sepak bola di Negri Matador dapat kembali ke kamp pelatihan pada pertengahan bulan Mei.

Selain itu, otoritas juga akan memberlakukan tes kepada seluruh tim, baik pemain, pelatih dan ofisial sebelum kompetisi benar benar dilanjutkan. "Kami saat ini telah memiliki waktu yang telah ditentukan untuk kembali melangsungkan kompetisi (Liga Spanyol)," ungkap pelatih Leganes seperti yang dikutip dari . Javier Aguirre menilai, bahwa kompetisi Liga Spanyol yang masih menyisakan 11 pertandingan itu akan berakhir di bulan Juli nanti.

"LaLiga sendiri akan memulai pertandingannya pada 20 Juni nanti." "Secara resmi pertandingan akan berlangsung selama 5 minggu dan akan selesai pada a26 Juli nanti," terangnya menambahkan. Ia juga menambahkan bahwa pertandingan tidak hanya akan dilangsungkan pada hari Sabtu dan Minggu saja.

"(pertandingan) tidak hanya dilangsungkan pada hari Sabtu dan Minggu saja, namun Rabu dan Kamis juga dapat melakukan pertandingan." "Kami masih memiliki11 laga yang belum dilakoni," tambah pelatih Leganes. "LaLiga (otoritas) sekarang telah memberikan konfirmasi kepada saya secara resmi terkait jadwal latihan yang dapat kami mulai,"

"itu tentu kabar yang sangat baik bagi kompetisi dan tim," paparnya menambahkan. Diakui oleh sang pelatih, Leganes saat ini dalam kondisi aman dan dinyatakan negatif dari virus Corona. "kami akan memulai latihan besok, untungnya tim ini dinyatakan bersih dari virus Corona," jelas Javier Aguirre.

Sebelumnya, sinyal kuat kembalinya Liga Spanyol ialah dokter tim mempersilahkan tim tim untuk kembali berlatih. Namun terdapat tiga protokol kesehatan yang harus dilakukan untuk memastikan bahwa kompetisi benar benar aman jika kembali bergulir nantinya. LaLiga musim 2019/2020 diwarnai persaingan dua rival abadi, Barcelona dan Real Madrid.

Keduanya harus saling sikut sejak awal musim hingga Maret 2020. Tepatnya sebelum LaLiga dihentikan, Barcelona saat ini menempati puncak klasemen. Tim asuhan Quique Setien itu membukukan 58 poin dari 27 laga yang telah dilakoninya.

Adapun real Madrid yang berada di posisi kedua hanya berselisih dua angka dengan pemuncak klasemen. Adapun Leganes sendiri saat ini berada di zona degradasi atau di posisi 19 tepatnya. Tim asuhan Aguirre mampu membukukan 23 angka dengan rincian 5 kali menang, 8 kali imbang dan 14 kali menelan kekalahan.

1. Tes pertama yang akan dilakukan pemain yaitu tes PCR dan serologi. Ini untuk mengetahui siapa saja pemain yang imun. 2. Tes antibodi. Tes ini dilakukan sebelum pemain latihan. 3. Tes terakhir akan dilakukan sebelum pertandingan akan kembali berlangsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *