Lima Personel Polres Pulau Pisau Terima Penghargaan Ungkap Kasus Pencurian Laptop di Sekolah

Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Dedi Prasetyo memberikan penghargaan kepada lima personel Polres Pulau Pisau yang berprestasi pada Senin (22/6/2020) di Polres Pulau Pisau. Penghargaan ini diberikan lantara lima anggota tersebut berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan (curat) spesialis laptop yang meresahkan di wilayah hukum Polres Pulau Pisau. Dari pencurian yang terjadi pada Jumat (12/6/2020) lalu di SMK 1 Persiapan Sebangau, ‎kelima anggota ini berhasil menangkap tiga tersangka yakni BH (28), OB (20) dan NY (27) termasuk seorang penadah inisial HL (39).

Laptop laptop hasil curian ketiga pelaku dijual ke penadah HL seharga Rp 3,5 juta. Selanjutnya laptop dijual lagi ke beberapa perusahaan swasta di Kalimantan Selatan (Kalsel). Atas perbuatannya ketiga pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP tentang curat dengan ancaman tujuh tahun penjara. ‎ Sedangkan penadah dikenakan Pasal 480 ayat 1 KUHP dengan ancaman 4 tahun penjara. Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Dedi Prasetyo‎ mengatakan pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Polri atas kinerja personel yang memang layak dan patut menerima penghargaan.

"Dengan terungkapnya kasus pencurian di sekolah yang meresahkan di Pulau Pisau ini diharapkan dapat menekan angka kriminal di Kabupaten Pulau Pisau," ucap Dedi Prasetyo dalam keterangannya, Senin (22/6/2020). Lebih lanjut Kabid Humas Polda Kalimantan Tengah Kombes Hendra Rochmawan ‎berharap pemberian penghargaan ini dapat menjadi panutan bagi personel Polri lainnya dalam melaksanakan tugas di lapangan. Lima personel Polres Pulau Pisau yang menerima‎ penghargaan yakni Iptu Jhon Digul Manra, S.E., M.H. (Kasatreskrim), Ipda Bimo Setiawan, SH (Kapolsek Sebangau Kuala), Aipda FX. Dion (Ps. Kanitreskrim Polsek Sebangau Kuala), Heri Widodo ( Ps. Kanit Intelkam Polsek Sebangau Kuala), Bripda Nicholas Ewaldo (Banit Sabhara Polsek Sebangau Kuala).

Acara pemberian penghargaan ini turut dihadiri oleh pejabat utama Polda Kalteng, Bupati Pulang Pisau Edy Prayowo, Dandim 1011 Kuala Kapuas Letkol Inf. Ary Bayu Saputro, Ketua DPRD Pulang Pisau Ahmad Rifa'i dan seluruh personel Pulang Pisau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *