Lini Serang Blaugrana Memble 4 Catatan Minor Barcelona Pasca Dihujani 8 Gol oleh Bayern Munchen

Barcelona memiliki catatan minor setelah menelan kekalahan dari Bayern Munchen pada babak perempat final Liga Champions, Sabtu (15/8/2020). Berlangsung di Stadion Da Luz, Portugal, Barcelona harus menerima kenyataan pahit setelah gawangnya di bobol delapan kali oleh Bayern Munchen. Adapun Lionel Messi cs sendiri hanya sanggup membalas dua gol ke gawang Manuel Neuer.

Ivan Perisic, Serge Gnabry, Joshua Kimmich, dan Robert Lewandowski masing masing menyarangkan satu gol ke gawang kiper Barcelona, Marc Andre ter Stegen. Adapun dua gol Thomas Mueller dan Philippe Coutihno sukses menyempurnakan keberhasilan Die Roten. Adapun dua lesakan milik Barcelona ditorehkan lewat own goal David Alaba dan Luis Suarez.

Kekalahan menyakitkan tersebut membuat Barcelona dipastikan gagal di ajang Liga Champions. Torehan negatif yang dihasilkan raksasa Catalan itu membuat mereka dipastikan nirgelar musim ini. Sedangkan bagi Bayern Munchen, kemenangan yang mereka raih menghantarkan tim yang berjuluk The Bavarian itu menyegel tiket babak semifinal.

Robert Lewandowski dkk menunggu hasil pertandingan lainnya antara Manchester City vs Lyon sebgai calon lawan di babak selanjutnya. Kekalahan ini menjadi kali perdana Barcelona dibantai delapan gol sejak kekalahan menyakitkan dari Sevilla 74 tahun lalu. Sebelmnya pada tahun 1946 bertanding dalam leg pertama babak 16 besar Copa del Rey, Barcelona menyerah 0 8 dari Sevilla.

Kekalahan yang dihasilkan oleh Lionel Messi cs kala bersua Munchen mengungkit kembali luka raksasa Catalan di ajang Copa Del Rey. Catatan kedua adalah soal empat gol pertama Muenchen yang bersarang ke gawang Barcelona. Gol gol tersebut terjadi dalam kurun waktu 31 menit setelah kick off.

Barcelona belum pernah kemasukan empat gol dalam waktu sesingkat itu sejak kekalahan 1 4 dari Real Madrid pada 1951. Pada babak pertama kala bersua dengan Bayern Munchen, mereka harus menerima kenyataan telah dibobol sebanyak 4 kali. Torehan tersebut merupakan terbanyak untuk pertama kali, terhitung semenjak musim Liga Champions 2015.

Terakhir kali ialah FC Porto yang harus menerima kenyataan timnya di bobol lima kali pada babak pertama oleh Bayern Munchen. Lini serang Barcelona dapat dikatakan melempem pada laga yang telah berlangsung dini hari tadi. Pasalnya, prakti secara murni Barcelona hanya mampu membukukan satu gol lewat Luis Suarez.

Sedangkan satu gol lainnya berasal dari own goal dari David Alaba. Selain itu,s epanjang pertandingan lini serang Barcelona hanya mampu membukukan tujuh tembakan saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *