Live RCTI Misi The Gunners Segel Gelar ke-14 Arsenal vs Chelsea Jadwal Final Piala FA

Partai sengit akan tersaji dalam laga final Piala FA musim 2019/2020 dimana Arsenal akan bertanding melawan Chelsea. Pertandingan antara Arsenal kontra Chelsea akan dihelat di Stadion Wembley, Sabtu (23/3/2020) malam. Duel Arsenal versus Chelsea juga dapat anda saksikan melalui tayangan RCTI mulai pukul 23.30 WIB.

Arsenal mengusung ambisi wajib menang melawan Chelsea untuk bisa menisbatkan diri sebagai raja Piala FA. Sebagaimana kita tahu bahwa Piala FA merupakan salah satu kompetisi sepak bola tertua di dunia. Pertama kalinya Piala FA diselenggarakan pada musim 1871/1872 alias 149 tahun yang lalu.

Tim Arsenal menjadi kesebelasan tersukses dalam sejarah perhelatan Piala FA. Klub berjuluk Meriam London tersebut tercatat telah menggondol gelar juara Piala FA sebanyak 13 kali. Arsenal memenangkan gelar pertama Piala FA tepatnya pada tahun 1930, sebelum akhirnya mereka mampu meraih gelar terakhir pada tahun 2017 lalu.

Selain telah berhasil meraih 13 gelar juara Piala FA, Arsenal tercatat juga harus puas berada pada posisi kedua sebanyak 7 kali. Total Arsenal telah tampil sebanyak 20 kali di partai final, laga melawan Chelsea akan menjadi torehan final ke 21 bagi mereka. Sebuah catatan final terbanyak dalam sejarah Piala FA sejak awal pertama kali digelar.

Apalagi ajang Piala FAmenjadi satu satunya peluang Arteta untuk bisa membawa Arsenal tidak puasa gelar pada musim ini. Selain itu, perhelatan Piala FA juga akan menjadi satu satunya jalan Arsenal untuk bisa berlaga di kompetisi Eropa musim depan. Kesempatan Arsenal untuk meraih tiket berlaga di kompetisi Eropa musim depan dari jalur Liga Inggris dipastikan sudah tertutup.

Alhasil jalan Arsenal untuk bisa berkompetisi musim depan di kompetisi Eropa musim depan hanyalah menjadi juara piala FA. Hanya saja memang bukan perkara mudah bagi Arsenal untuk bisa menjadi jawara Piala FA musim ini. Hal ini dikarenakan Arsenal harus melewati hadangan tim kuat yakni Chelsea yang saat ini ditangani Frank Lampard.

Selain itu, Arsenal dipastikan tidak bisa diperkuat salah satu pemain pilar andalannya di lini pertahanan. Bek andalan Arsenal, Shkodran Mustafi untuk kedua kalinya dipastikan akan melewatkan partai final Piala FA musim ini. Bek asal Jerman tersebut diperkirakan harus absen hingga Oktober setelah menjalani operasi pada hamstringnya.

Mustafi terpaksa menjalani operasi tersebut setelah mengalami cedera kala Arsenal mengalahkan Manchester City di semifinal Piala FA. Pemain yang memiliki nomor punggung 20 tersebut dipastikan akan melewatkan awal musim depan bermain bersama Arsenal. Ia juga hanya menjadi penonton setia ketika Arsenal berusaha mengalahkan Chelsea di partai final Piala FA.

Mustafi sendiri sebelumnya juga sempat merasakan hal sama yakni absen dalam laga melawan Chelsea di final Piala FA 2017. Kala itu, Mustafi tidak bisa tampil karena ia mengalami gegar totak yang membuatnya terpaksa absen tiga tahun lalu. Hal yang sama akhirnya terjadi lagi pada Mustafi yang harus melewatkan final Piala FA musim ini karena alasan cedera pula.

"Kehilangan final @EmiratesFACup untuk yang kedua kalinya, berita baiknya adalah operasi saya berjalan dengan baik dan aku bukan pria yang mudah menyerah," tulis Mustafi dalam unggahan terbaru postingan instagram pribadinya, @MustafiOfficial. "Setelah kekecewaan saya menerima situasi dan saya sekarang akan fokus untuk pulih agar bisa kembali ke lapangan," tukasnya. Disisi lain, Arsenal dikabarkan mendapatkan kabar positif dengan semakin membaiknya kondisi Bernd Leno dan Hector Bellerin.

Baik Leno maupun Bellerin kemungkinan bisa kembali masuk skuat Arsenal dalam laga melawan Chelsea di final Piala FA. Leno sendiri sempat mengalami cedera ligamen pada lutut kanannya menyusul tendangan dari penyerang Brighton, Neal Maupay pada bulan lalu. Saat ini, ia dijadwalkan bisa kembali menjalani latihan secara penuh pada minggu depan.

Sementara itu, Bellerin yang terpaksa melewatkan laga melawan Watford pada pekan pamungkas Liga Inggris, disebut sudah siap kembali setelah cedera betisnya pulih. 1. Jika belum mempunyai aplikasiRCTI+silahkan download dengan link yang sudah disediakan sesuai Gadget kalian. 2. Buka Aplikasi RCTI+

3. Selanjutnya klik Live TV 4. Muncul beberapa plihan stasiun tv dan klikRCTI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *