Liverpool Saat Ini Tetap Berpegang Pada Aturan kata Juergen Klopp

PelatihLiverpool,Juergen Klopp menanggapi kabar yang ditujukan kepada klubnya agar menggelar pertandingan di tempat netral. Liga Inggristelah ditangguhkan selama lebih dari dua bulan akibat penyebaran penyakit virus corona. Kabar terakhir menyebutkan bahwa kompetisi sepak bola di Negeri Ratu Elizabeth II akan kembali dilanjutkan pada tanggal 17 Juni mendatang.

Saat ini,Liverpoolmasih memimpin klasemen sementaraLiga Inggrisdengan mengoleksi 82 poin. The Reds Unggul 25 poinatasManchester City yang menempati peringkat kedua. Liverpoolhanya butuh dua kemenangan lagi untuk bisa menyegel gelarLiga Inggrispertama mereka sejak 30 tahun lalu.

Ada kabar bahwa beberapa pertandingan Liverpool di Anfield akan dipindahkan ke tempat netral. Hal tersebut dilakukan guna menghindari berkumpulnya para suporter Liverpool agar tidak melanggar protokol kesehatan yang berlaku. Juergen Klopp pun menanggapi rumor tersebut.

Pelatih asal Jerman itu menilai para suporter sudah dewasa dan paham dengan situasi dan kondisi yang sedang dihadapi sekarang. Kloppjuga meyakini para suporter timnya tidak akan merayakan gelar juara ketika situasi belum benar benar kondusif. "Pada saat ini, begitu banyak orang memahaminya jika kami berpikir 'tahun ini itu terjadi pada kami dan kami tidak bisa merayakan di sini atau merayakan di sana'," kata Klopp dikutip dari Mirror.

"Jujur, ketika saya mengatakan bahwa ada lebih banyak hal penting yang perlu dikhawatirkan, saya sungguh sungguh." "Jika orang mengatakan kami tidak bisa bermain di Anfield karena pendukung kami akan pergi ke sana, ayolah, kami semua adalah orang dewasa." "Kami saling mencintai, itu jelas. Akan tetapi, jika itu tidak diizinkan, atau itu satu satunya kesempatan bahwa kami akan dapat bermain atau permainan tidak akan terjadi, tentu saja kami tidak akan pergi ke sana."

"Kami ingin memenanginya dan tidak merayakannya sekarang atau kemarin atau apa pun." "Kami ingin merayakannya bersama pada saat itu, ketika kondisi memungkinkan, kami pergi lagi, 100 persen, dengan semua yang kami miliki." "Satu juta, dua juta, tiga juta, lima juta, siapa yang peduli, kami akan ke sana."

"Akan tetapi, sampai saat ini,kami tetap berpegang pada aturan, melakukan apa yang pantas dan itu saja karena ini bukan kali terakhir kami merayakan sesuatu bersama," ucap Klopp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *