Mantan Suami Lulu Tobing Bakal Nikahi Pramugari, Begini Suasana Pengajian di Kediaman Tutut Soeharto

Kabar bahagia kembali datang dari keluarga Cendana, Kamis (13/2/2020). Salah satu cucu dari Presiden ke 2 RI, Soeharto, Danny Bimo Hendro Utomo, akan segera melangsungkan pernikahan. Danny Bimo Hendro Utomo akan menikah dengan perempuan berdarah Makassar, Sulawesi Selatan, bernama Raiyah Chitra Caesaria yang berprofesi sebagai seorang pramugari.

Mengawali rencana pernikahan tersebut, acara pengajian dan pemasangan bleketepe dilangsungkan hari ini. Berlokasi di kediaman putri pertama Soeharto, Siti Hardijanti Rukmana atau Tutut Soeharto, di jalan Yusuf Adinata No.14, Menteng, Jakarta Pusat, acara sudah berlangsung sejak pukul 08.30 WIB tadi. Mengutip Grid.ID, anyaman daun kelapa yang disebut bleketepe sudah terpasang di bagian atas rumah, yang menandakan jika sang empunya rumah akan segera menggelar hajatan besar.

Acara ini adalah salah satu rangkaian dalam adat Jawa yang dimaksudkan sebagai peneduh para tamu yang datang ke tempat acara. Usai pemasangan bleketepe oleh orangtua sang calon mempelai laki laki, kemudian dilanjutkan dengan acara pembacaan tilawah atau pengajian. Masih menurut pantauan Grid.ID, pembacaan sari tilawah dan shalawatan ini dipimpin langsung oleh seorang qori internasional dari Institut Ilmu Al Quran, bernama Maria Ulfa.

Di dalam ruang acara, terlihat sekitar 30 ibu ibu yang kompak mengenakan pakaian yang didominasi warna putih. Satu per satu dari mereka membacakan ayat suci Al Quran sebanyak 30 juz. Saat dipantau Grid.ID di lokasi, suasana acara terlihat sangat hikmat.

Sementara itu, usai khatam Al Quran, rencananya calon mempelai laki laki akan melakukan penjemputan calon mempelai perempuan di Hotel Hermitage, Menteng, Jakarta Pusat, sekaligus melakukan pencatatan nikah di sana. Nantinya, acara akad nikah akan digelar di Hotel Mulia Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (15/2/2020) pukul 10.30 WIB. Sementara itu, resepsi pernikahan akan digelar pada malam harinya di lokasi yang sama.

Menurut informasi yang didapat oleh Grid.ID, acara akad nikah akan menggunakan adat Bugis Makassar. Sementara acara resepsi menggunakan perpaduan adat Jawa dengan Sunda. Sekadar informasi, keluarga besar Danny Bimo Hendro Utomo sudah melamar Raiyah Chitra Caesaria pada 14 September 2019 lalu.

Kabar bahagia itu sempat dibagikan oleh ibunda Danny, mbak Tutut dalam akun media sosialnya. “Alhamdulillah… pada tanggal 14 September 2019, anak saya Danny Bimo Hendro Utomo, telah melamar gadis dari Makassar bernama Raiyah Chitra Caesaria.” “Putri bapak. H. Andi Abdussalam Tabusalla dan ibu Hj. Andi Dalaisya Rifa," tulis Tutut Soeharto dalam akun Instagramnya @TututSoeharto.

"Mohon doa restu para sahabat, semoga anak anak kami dapat melangsungkan pernikahannya dengan khidmat di hari yang baik, dan menjadi pasangan sehidup semati yang diridhoi dan dirahmati Allah SWT.” “Serta mendapatkan karunia anak anak yang soleh maupun solehah.. Aamiin," tulis mbak Tutut. Sebelumnya, Danny Bimo Hendro Utomo atau Danny Rukmana sudah pernah menikah dengan artis Lulu Tobing.

Sayangnya pernikahan itu harus berakhir dengan perceraian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *