Maranon Berpeluang Lanjutkan Karier di Liga 1 Ceres Negros Diterpa Masalah Finansial

Ceres Negros yang merupakan salah satu tim kuat di Filipina saat ini sedang diterpa isu masalah finansial. Masalah finansial yang menerpa Ceres Negros tak lain karena dampak dari pandemi corona yang menyebabkan kompetisi sepak bola terhenti. Tak sampai disitu, masalah finansial yang sedang terjadi menyebabkan kepergian para pemainnya.

Salah satunya sang striker andalan Bienvenido Maranon yang berpotensi untuk melanjutkan karier di Liga 1. Maranon sendiri memang sudah tidak asing dengan beberapa klub yang ada di Indonesia. Terlebih, tim dengan julukan The Busmen tersebut pun sudah pernah mengalahkan beberapa tim Indonesia pada ajang kompetisi Asia.

Pada Piala AFC 2020, Bali United sudah pernah dikalahkan oleh Ceres Negros dengan skor 0 4 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, 11 Maret 2020. Tidak hanya Bali United, Ceres Negros pun sempat mengalahkan tim Indonesia lainnya, Persija Jakarta pada ajang Piala AFC 2019. Tentu dengan capaian di atas cukup mengagetkan kalau Ceres Negros terancam bangkrut dan melepas para pemainnya.

Salah satu pemain yang kabarnya di lepas adalah Bienvenido Maranon yang menjadi ujung tombak dari Ceres Negros. Bahkan, Maranon dikaitkan akan segera merumput dan memperkuat tim di Liga Indonesia. Ternyata kabar tersebut direspon positif oleh striker asal Spanyol tersebut dan ia menyatakan mempunyai keinginan untuk hal itu.

Bienvenido Maranon tak segan untuk menyebutkan beberapa alasan kenapa dirinya tertarik untuk main di Liga Indonesia. "Saya suka suasana sepak bola di sana (Liga Indonesia). Liga 1 merupakan liga yang penuh emosional dan indah," kata Bienvenido Maranon kepada BolaSport.com, 6 Juli 2020. "Di sana kompetisi terlihat lebih kompetitif dan pada tiap pertandingannya harus berusaha lebih keras untuk mendapatkan poin," ujar Maranon.

Selain kompetisi yang memiliki beberapa keunggulan, Bienvenido Maranon pun cukup menyoroti satu hal lainnya. Maranon menyebut kalau atmosfer Liga Indonesia begitu luar biasa karena kehadiran suporter. "Suporter memberikan segalanya dan menjadikan sepak bola Indonesia lebih istimewa," tutur Bienvenido Maranon.

"Mungkin akan sulit dilupakan, jika kedepan saya akan bermain di sana (Liga Indonesia)," kata Maranon. "Saya tahu banyak tentang mereka (klub klub Liga Indonesia). Mereka punya pendukung yang banyak, stadion stadion penuh, dan klub klub yang bagus," ujar striker Ceres Negros tersebut. Bienvenido Maranon cukup kesulitan jika ditanya klub Liga Indonesia mana yang penasaran yang ia bela, karena hampir semua klub menurutnya punya suasana yang luar biasa.

Maranon pun belum dapat menentukan kapan dirinya bermain di Liga Indonesia, namun ia berharap dalam waktu dekat serta jika ada penawaran yang bagus menurutnya. Perlu diketahui, Bienvenido Maranon pun tercatat masih memiliki kontrak bersama Ceres Negros hingga 31 Desember 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *